Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Majene Tahun 2019

Bupati Majene Fahmi Massiara pengukuhan 70 orang pasukan pengibar bendera (PASKIBRAKA) dalam rangka HUT Proklamasi ke 74 tingkat Kabupaten Majene Tahun 2019. Pengukuhan yang juga disaksikan oleh para orang tua Paskibraka tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Majene Jumat 16 Agustus 2019 pagi.

Ke 70 anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut berasal dari berbagai SMA di Kabupaten Majene. Untuk laki-laki SMA 1 tujuh orang, SMA 2 tujuh belas orang, SMA 3 satu orang, SMA 1 Pamboang satu orang, SMA 3 Sendana tiga orang, SMA 1 Malunda satu orang, SMK N 2 tiga orang, SMK 5 satu orang, SMK 8 1 Orang dan MAN 1 Majene satu orang. Untuk perempuan SMA 1 Majene delapan orang, SMA 2 Majene duabelas orang, SMA 1 Pamboang tiga orang, SMK 1 Majene dua orang, SMK N 2 Majene tiga orang, SMK N 3 satu orang, SMK N 5 satu orang, SMK N 7 Majene satu orang.

Fahmi memberi apresiasi kepada acara ini, karna telah menjadi refleksi sejarah masa lalu yang penting untuk dikhayati. Terutama  semua pengorbanan para pendiri dan pejuang kemerdekaan yang tanpa pamrih. “ semua yang telah kita nikmati saat ini, kita bertanggug jawab untuk mengisi dan berbuat untuk bangsa dan negara”  ungkapnya.

Ia juga mengatakan perkembangan globalisasi teknologi sangat cepat dan akan membentuk karakter dan kepribadian para generasi muda. Fahmi berharap agar setiap kaum milenial menjaga persatuan NKRI dengan menghormati plurasime yang ada di Indonesia. “ Dengan keanaka ragaman itu, perpecahan dan potensi konflik bisa terjadi, ini tugas adek-adek untuk menularkan sikap nasionlisme dimanapun kita berada” terang Fahmi.

Fahmi berharap, para anggota Paskibraka tetap menjaga kondisi kesehatan dan diberi perlindungan oleh Allah SWT saat melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih ke esokan harinya.

 

Turut hadir, Wakil Bupati Majene, Sekertaris daerah Kabupaten Majene, Wakil ketua DPRD Majene, Dandim 1401, Kapolres Majene, Kajari Majene, para pimpinan OPD,  para kabag Setda Majene, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK kab Majene.

🔥193

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here