Rapat Koordinasi Penyusunan Data dan Informasi Spasial Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Baluno Kecamatan Sendana.

Bertempat di ruang rapat Bapeda Majene, dilaksankan Rapat Koordinasi Penyususnan Data dan Informasi Spasial Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Baluno Kecamatan Sendana, Jumat 16 Agustus 2019. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Majene Fahmi Massiara tersebut, turut di hadiri stakeholder dan OPD terkait.

Penyusunan data dan informasi spasial kawasan ekosistem esensial mangrove Baluno dimaksudkan untuk memberikan informasi terkait pengelolaan mangrove di kabupaten Majene secara keseluruhan dan terkhusus pengelolaan mangrove Baluno Kecamatan Sendana. Pengelolaan Mangrove di Kecamatan tersebut, dikembangkan secara terpadu dan terintegrasi antara OPD terkait baik itu OPD tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional.

Dalam sambutanya Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan keberadaan kebijakan tentang ruang wilayah sebagai arahan perencanaan dapat mencegah terjadinya kerancuan dalam implementasi pemanfaatan ruang termasuk pengelolaan mangrove tersebut. Karenanya data dan informasi terkait pengelolaan dan pemanfataan ruang wilayah diperlukan utuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan ruang dimasa mendatang. Kebutuhan akan ruang sebagai wadah kegiatan pembangunan dirasakan semakin meningkat. “Hal ini disebabkan makin meningkatnya jumlah dan jenis kegiatan pembangunan yang membutuhkan ruang, fenomena ini dapat penyebaban terjadinya kompleksitas dalam penggunaan ruang” ungakpanya.

🔥14

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here