Peringatan Hari Assyura 10 Muharram 1441 H/2019 M Oleh Pemerintah Kabupaten Majene.

Pemerintah Kabupaten Majene menggelar peringatan Hari Assyura 10 Muharram 1441 Hijriah 10 September 2019 Masehi. Acara yang mengangkat tema “ Semoga Allah SWT Mengangkat Derajat Kita Dalam Menegakkan Aqidah Islamiyah Menuju Majene Profesional, Produktif dan Proaktif Majene “  dilaksanakan  di Masjid Raya Raudhatul Abidin Banggae.

Menurut Kabag Kesra Hamsinah kegiatan tersebut memberikan santunan atau (massapu-sapu ulu) kepada anak yatim yang tersebar dibeberapa pondok pesantren termasuk anak kurang mampu sebanyak 200 orang. “ ada 200 anak yang diberi santunan, semua pembiayaan bersumber dari APBD Majene tahun 2019” ungkapnya.

Wakil Bupati Majene Lukman mengharapkan pada tahun yang akan datang kegiatan 10 Muharram tersebut di tingkatkan lagi, bukan hanya “massapu-sapu” namun memberikan bantuan yang banyak. Menurut nya,  moment tersebut harus menjadi bahan  intropeksi diri , sejauh apa yang telah diperbuat khususnya kepada anak yatim piatu hari ini. Mantan wakil Ketua DPRD Majene ini mengungkapkan pemerintah Majene tidak akan tinggal diam, dan senantiasa akan memberikan perhatian yang baik kepada para anak yatim. Selain dengan memberikan beasiswa kepada anak berprestasi, Pemda Majene berharap pihak pengurus pondok pesantren terus berkomunikasi dengan Pemada Majene. Tidak hanya saat ada kegiatan seperti ini, namun ada sinergitas dalam pemantauan perkembangan individu anak yatim.” Anak- anaku carilah jati dirmu sesungguhnya, bersaing lah dengan baik, pemeritah Majene tidak akan tinggal apalagi bagi  anak anak yang berprestasi”

Lukman juga menyarankan agar kegiatan tersebut lebih di sosialisasikan lagi. Khususnya di setiap kecamatan di Majene. Agar setiap kecamatan bisa menggelar kegiatan serupa di masjidnya.

Selain Wakil Bupati Majene, turut hadir Dandim 1401 Majene, Wakik Ketua Pengadilan Agama Majene, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan HAM, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Majene bersama Ibu, Camat Banggae, Kepala Bagian lingkup Setda Majene, Lurah Banggae, Lurah Labuang, Lurah Baurung, Ketua KUA Kec. Banggae, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

🔥48

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here