Konser Pamit Tim Pawai Budaya Nusantara Provinsi Sulawesi Barat.

Jika tidak ada aral melintang Tim Pawai Budaya Nusantara Provinsi Sulawesi Barat bakal berlaga di Jakarta pada 12-13 Oktober 2019 mendatang. Ditengah persiapan, Tim Pawai Nusantara Provinsi Sulbar menggelar konser pamit Senin 7 Oktober 2019 di Pendopo Rujab Bupati Majene. Tim Pawai Budaya Nusantara Provinsi Sulbar merupakan perwakilan dari seluruh kabupaten di Sulbar. Khusus untuk Kabupaten Majene di wakili oleh Siswa Siswi SMA Negri 2 Majene. Rencananya, mereka akan menampilkan kesenian “Tette”, manette atau menenun sutera mandar sebagai tema. Hal tersebut dilakukan untuk menunjukan ke publik tentang kesenian lokal mandar yang beragam. Bersama pelatih dan official, para duta-duta kesenian Sulbar tersebut, tampil menggunakan kaos maroon.  Mereka mempertontonkan seni tari hingga bermain musik tradisional khas Sulbar.

Hadir menyaksikan konser tersebut Bupati Majene, Staf Ahli Gubernur Sulbar, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah Kabupaten Majene, mewakili Dandim, Kapolres, Kajari dan Kadis Pendidikan Prov. Sulbar. Para Asisten & Staf ahli Pemda Majene, Para Pimpinan OPD, Camat dan Para Kabag.

 

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, Konser Budaya Nusantara sudah memiliki tempat tersendiri di tingkat Nasional. Berbagai macam ragam budaya di seluruh nusantara akan ditampilkan. Biasanya yang menarik perhatian adalah atraksi budaya yang memiliki ciri khas tersendiri. Dengan kolaborasi dari berbagai Kabupaten di Sulbar Fahmi yakin, Tim Pawai Budaya Sulbar akan menampilkan sesuatu yang menarik. Ia juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Majene sangat mengapreseasi apa yang telah dilakukan oleh panitia dan official termasuk para personil tim pawai budaya nusantara. “ kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan & Kebudayaan Sulbar yang telah menempatkan malam pelepasan peserta Pawai Budaya Nusantara di Kab. Majene” ungkapnya.

Mewakili Gubernur Sulawesi Barat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. H. Ibrahim, SE, M. Si berharap Sulbar akan kembali mengulang sukses seperti halnya pada tahun 2018 – 2009 & 2013 lalu. Ia juga mengapreseasi Tim Pawai Budaya Nusantara Sulbar yang telah berlatih dalam 3 bulan. “ semoga akan membuahkan hasil yang maksimal, saya yakin dan percaya melihat penampilan tadi akan mengulang sukses yg sama ditahun-tahun sebelumnya” Ujar Ibrahim. Ia juga mengatakan sesuai dengan pesan Gubernur Sulbar,  untuk mengangkat harkat dan martabat Provinsi Sulbar di pentas Nasional.

 

🔥43

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here