Pesta Syukuran Nelayan dan Launching Embung Desa Bonde Utara.

Masyarakat dan Pemerintah Desa Bonde Utara menggelar pesta syukuran nelayan sekaligus meresmikan sarana pertanian yakni embung Senin 7 Oktober 2019. Acara tersebut di hadiri Bupati Majene, Wakil Bupati, Ketua DPRD & Anggota DPRD, Sekertaris daerah Majene, para Staf Ahli, Asisten Setda Majene,  Pimpinan OPD (DPM PTS, DLHK,  DKP, Diskoperindag, Kesbangpol, Mewakili Dinas Perhubungan), Camat Pamboang, Danramil, Kapolsek dan Kades. Bonde Utara Ilham. Embung di resmikan secara bersama -sama yang ditandai dengan penggutingan pita oleh Bupati Majene, bersama pejabat yang hadir.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengapresiasi pemerintah Desa Bonde Utara yang telah membangun Embung yang diperuntukan bagi para petani yang ada di daerah tersebut. di Majene, katanya masih mengalami kekeringan atau musim kemarau. Dengan keberadaan embung tersebut kedepannya akan mampu mengatur dan menampung suplai aliran air hujan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau. Agar hasilnya bisa digunakan secara maksimal, demi kesejahteraan rakyatnya. “ Saya mengapreseasi apa yang telah dilakukan oleh  Desa Bonde Utara, semoga daerah ini tetap dalam keadaan kondusif, semua bersinergi dalam membangun desa “ terangnya.

 

Dikesempatan tersebut, Fahmi juga menjelaskan sejumlah potensi kelautan yang bisa di kembangkan di Majene. Termasuk pengembangan rumput laut. Ia mengatakan,  ada keinginan dari pengusaha luar yang ingin mengembangkan rumput laut. Meski demikian mengembangkan rumput laut merupakan pekerjaan yang gampang – gampang susah. Bila ingin dikembangkan di Majene, diperlukan pengkajian lebih lanjut termasuk survey yang mendalam. Fahmi juga mengatakan budidaya ikan laut di Majene bisa dilakukan di kedalaman 25 meter di dasar laut. Peraih apresiasi di Indonesia Awards 2019 iNews TV tersebut menjelaskan, untuk berbagai alternatif pengembangan potensi kelautan yang ada, semua di upayakan secara maksimal dan  tidak lagi mengharap kepada DAU, tapi melibatkan investor yang mau menanamkam sahamnya di Majene.

🔥262

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here