Setelah menggelar konser pamit sebelum bertolak ke Jakarta, Tim Pawai Budaya Nusantara Sulawesi Barat kembali bersilaturahmi dengan Bupati Majene, Ketua TP PKK Kab Majene dan Kadisbudpar Majene di Rumah Jabatan Bupati 8 Oktober malam.

Dikesempatan tersebut, Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi berharap jejak prestasi di tahun 2008 akan kembali terulang. Dengan menjadi pemenang di ajang kebudayaan nasional tersebut. Ia juga berpesan, agar seluruh duta duta kesenian Sulbar untuk menjaga nama baik daerah, tampil dengan baik, dan disiplin. “ kalau kita sudah dispilin tidak mengenal lelah,, muaranya kepada keberhasilan “ sebut Fatmawati.

 

Kadis Kebudayan dan Pariwisata Majene, Andi Beda Basaroe menjelaskan, Pemerintah Provinsi   baru pertama kali  ini mengutus 4 kabupaten untuk mewakili Sulbar. Bahkan sangat jarang melibatkan anak – anak sekolah. Ia menilai ada suasana baru dalam pembinaan pelestarian nilai-nilai budaya dengan melibatkan para pelajar. “ ini kesempatan emas untuk menampilkan budaya lokal, khususnya tenun mandar”. Ungkapnya. Andi beda juga berpesan agar para peserta menjaga kesehatan dan kekompakan,  tidak egois saat tampil atau  menojolkan diri sendiri. “ini kan tim work, jadi kalau ada yang berbeda satu, maka akan berpengaruh pada penilaiannya” pungkasnya.

Tim Pawai Budaya Nusantara Provinsi Sulawesi Barat akan tampil di Jakarta pada 12-13 Oktober 2019 mendatang.

🔥92

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here