Menyambut Kegiatan Hari Kesatuan  Gerak (HKG) PKK ke 47 pada 28 Oktober mendataang, TP PKK Kabupaten Majene menggelar sejumlah lomba baik di tingkat desa hingga OPD. Lomba tersebut diantaranya, lomba tertib administrasi PKK bagi TP. PKK  Kecamatan, Desa dan kelurahan se kab. Majene. Lomba tertib administrasi dasawisma bagi TP PKK Desa dan Kelurahan se kab. Majene. Lomba lingkungan/dusun bersih dan sehat se Kabupaten Majene, Lomba pemanfaatan pekarangan melalui Hatinya PKK dan  Lomba kebersihan & pemanfaatan pekarangan PAUD HI dan Lomba tertib administrasi PAUD HI se Kab. Majene. Khusus untuk  kategori PAUD HI, baru pertama kali dilibatkan. Selain administrasi, juga dilakukan penilaian  pemanfaatan halaman sekolahnya.

Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi mengatakan aspek penilaian untuk lomba di tingkat desa kelurahan mengacu pada pemanfaatan pekarangan. 50 persen untuk tanaman sayur, 25 persen toga dan 25 persen lainya untuk tanaman hias. Sebanyak 82 Desa dan Kelurahan akan di sambangi tim penilai dalam hal ini untuk tiap pokja terkait.TP PKK Majene telah melakukan penilaian sejak 5 Oktober lalu di Kecamatan Ulumanda. Kemudian tanggal 6 Oktober di Kecamatan Tubo, Tanggal  9 di Banggae Timur, Tanggal 10 di Kecamatan Banggae, Tanggal  11 di kecamatan Tameroddo, Tanggal 12-13 di Kecamatan Sendana karna  16 Desa  dan  kecamatan terakhir tanggal 14 -15 di kecamatan pamboang.

3

Fatmawati juga menghimbau agar lomba tersebut mampu menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Ia meminta agar pemerintah Camat, Lurah dan Desa  terus  berebanah. Dengan  lomba tersebut, akan  melibatkan partispasi masyarakat untuk memanfaatkan halaman sehingga hadir warung hidup di lingkungan rumahnya. “ paling tidak, kita bisa berbelanja  di pasar minimal dengan angka terendah untuk kebutuhan lainnya karna sudah ada warung hidup” terang Fatmawati.

Setelah di tingkat desa dan keluarahan, penilaian lomba kebersihan akan berlanjut di tingkat OPD. TP PKK juga akan menggelar Porseni” semua jenis jenis kegiatan lomba mengacu pada hasil Rakeras dan rapat-rpat di tingkat provinsi” sebutnya.

3

🔥59

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here