Gema Maulid Cinta Rasul Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H / 2019 M. Kantor Urusan Agama Kec. Banggae.

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah / 2019 Masehi, digelar Gema Maulid Cinta Rasul oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Banggae  di Pendopo rujab Bupati Majene 31 Oktober 2019. Acara tersebut di hadiri  Dewan Penasehat BKMT Majene Hj. Fatmawati Fahmi, Ketua DPRD Majene, Kepala Kemenag Majene (Diwakili), Kapolsek Majene, Wakil Ketua TP PKK Majene, para Lurah se Kecamatan Banggae, Kelompok Majelis Taklim dan TPA se Kecamatan Banggae.

Ketua panitia H. Husaini Hasan penyuluh agama Kecamatan Banggae mengatakan, acara tersebut merupakan imipian terbesar dari Majelis Taklim yang dibina. Para penyuluh di Kecamatan tersebut telah mempersiapkan acara selama dua setegah tahun. “ ini upaya kami dalam pembinaan ummat di Banggae, kami  mengharapkan bantuan BKMT dalam mensupport kegiatan kami” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Ismufaqih S.Ag yang mewakili Kemenag Majene mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga menginformasikan bahwa dari hasil monirotong Faham Keagamaan belum lama ini, ada beberapa faham yang berkembang di Majene dengan pengamalan ibadah yang berbeda-beda. Meski demikian hasil  kesimpulan dari Kemenag beberapa faham tersebut dalam batas kewajaran. Hanya saja perlu di waspadai gejolak di masyarakat dalam memaknai perbedaan tersebut. Untuk itu ia berharap kepada  para penyuluh agama, KUA, tokoh agama dan masyarakat perlu memberikan pencerahan dan pembinaan yang penting, untuk membangun toleransi antar umat beragama. Termasuk menghimbau kepada para Ustad untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar membawakan hikmah Maulid yang sifatnya membangun keilmuan yang sejuk , santuan dan rukun yang bisa diterima disemua kalangan. “ tema hikmah maulid seyogyanya untuk lebih mendekatkan diri, dan cinta kepada sosok pribadi Rasulullah SAW” ungkapnya.

Ketua Dewan Penasehat BKMT Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi yang membuka kegiatan tersebut, menyambut baik pelaksanaan Gema Maulid Cinta Rasul. Kegiatan tersebut berlangsung semarak yang membuktikan antuasiasme para kelompok majelis taklim bersama anak – anak TPA.

 

🔥904

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here