Peresmian Objek Wisata Pattumea, Embung Desa, dan Monumen Betteng Ammana Wewang-Ammana Pattola Wali di Desa Betteng.

Dua objek wisata di Desa Betteng Kecamatan Pamboang, di resmikan Bupati Majene Fahmi Massiara, Rabu 4 Desember 2019. Objek wisata tersebut diantaranya, Pattumea, dan Monumen Betteng Ammana Wewang-Ammana Pattola Wali. Selain itu juga, diresmikan salah satu sarana dan prasarana pertanian embung desa.

Kepala Desa Betteng Sultan mengatakan  lahan yang yang menjadi lokasi objek wisata ini awalnya merupakan lahan yang tandus. Meski ada juga beberapa tanaman holtikultura, pihak pemerintah Desa berinovasi melalui dana desa. “ kami berinisiatif, lokasa ini bisa di jadikan sebuah objek wisata, menggunakan dana desa agar kelak desa kami bisa mandiri” ucap Sultan.

 

Fahmi Massiara mengapresiasi upaya yang dilakukan Peemrintah Desa, terutama dengan pemanfaatan dana desa. Selain harus melengkapi sarananya, perlu juga  untuk menghidupkan tempat wisata ini. “  mitra desa adalah bumdes, kalau ada yang potensial itu yang di dorong dan harus diback up oleh Dinas terkait “ ujar Fahmi.

Untuk pembangunan embung, merupakan bantuan dari Kementrian Desa. Ada dua desa yang menerima termasuk Desa Betteng.  Andi Amriana Chairani Kadis PMD Majene mengatakan, nilai pembangunan embung tersebut, sebanyak Rp.300 juta. Setelah pembangunan tersebut, pemanfaatannya diserahkan kepada Pemerintah Desa.“ ada dua desa yang mendapatkan dengan nilai Rp 300. juta,” tutur Andi Amriana.

Selain Bupati Majene, hadir pula Ketua DPRD Majene, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Majene, kepala desa, tokoh masyarakat desa, dan puluhan warga Desa Betteng.

.

🔥1.1 K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here