Pelatihan Peningkatan Kawasan Etika
Bagi Pengurus Organisasi Wanita Tahun 2019.

Untuk meningkatkan kemampuan & wawasan etika kepemimpinan bagi pengurus organisasi wanita, dilaksanakan pelatihan peningkatan wawasan etika
Bagi Pengurus Organisasi Wanita Tahun 2019, Sabtu 7 Desember 2019 di ruang pola Kantor Bupati Majene. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan & PA. Majene.

Sebanyak 120 ibu ibu menjadi yang
peserta, yang terdiri dari 15 organisasi wanita di Majene (pimpinan dan anggota) termasuk para istri anggota DPRD Majene.

Kadis. PP & PA Majene mengatakan, selain bertujuan meningkatkan kemampuan & wawasan etika kepemimpinan bagi pengurus organisasi wanita, juga di harapkan bisa memotivasi untuk selalu aktif dalam peningkatan wawasan etika. Serta memilki peran strategis untuk meningkatkan wawasan etika yang baik dan benar.

Ketua GOW Majene Fatmawati Fahmi mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran para peserta ia berharap setiap yang hadir akan menjadi perempuan perempuan yang tangguh dan akan semakin mengerti tentang etika kepemimpinan saat ini.
Selain itu dengan wawasan dalam berfikir dan berperilaku, akan mampu menempatkan diri saat menjadi ketua organisasi wanita dan saat kembali menjadi seorang Ibu rumah tangga di rumah masing masing.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas PP & PA yang telah memfasilitasi khususnya dalam memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para organisasi wanita ” Sesuai dengan tema hari Ibu 2019 Perempuan Bersaya, Indonesia Maju dan kita di Majene dapat menjadikan atau tambahkan menjadi Perempuan Berdaya Indonesia Maju, MP3 Mala’bi” ucapnya.

Staf Ahli Bupati Bid. Pendidikan & Sosbud Drs. H. Mustamin yang membuka kegiatan tersebut mengatakan berbicara tentang perempuan akan banyak memberikan inpirasi, namun bagaimanapun hebatnya seorang perempuan, dihadapan suami tetap harus menjadi seorang istri yang patuh pada suami, namun bagamanapun keadaannnya, perempuan menjadi tulang punggung bagi semua keberadaan manusia.

Untuk itu katanya, wawasan etika yang tertinggi adalah kepada kepada kedua orang tua kita. ” jabatan boleh tinggi, harkat boleh naik, tapi kita harus ingat bahwa suami lebih tinggi kedudukannya dalam rumah tangga, maka itulah salah satu etika dalam rumah tangga” ujarnya.

ia juga mengajak untuk membaca Alquran, karna didalamnya telah ada wawasan etika yang baik.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, mewakili Ketua Bhayangkari, selaku Narasumber Firmansyah Rasyid, S. Stp. (Kepala Sub. Bagian Acara Protokol Kementerian Dalam Negeri RI).

🔥76

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here