Peresmian Penggunaan Pembangunan RKB dan Rehabilitasi Sekolah Melalui DAK.

SDN No. 1 Luaor Kecamatan Pamboang, kini telah memiliki tambahan Ruang Kelas Belajar RKB. Kamis 16 Januari, pihak sekolah mengudang Bupati Majene untuk meresmikan RKB tersebut. Bukan hanya itu, juga dilakukan peresmian gedung sekolah yang rehabilitasi.

Kepala Disdikpora Majene Iskandar mengatakan pembangunan gedung SD yang menggunakan dana DAK tersebut merupakan implementasi dari visi misi pemerintah Kabupaten Majene yaitu MP3 Majene profesional – produktif dan proaktif.  Sebelum dibangun, SD Negeri 1 Luaor terpaksa menolak calon peserta didik  disebabkan minimnya ruang kelas belajar. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Majene telah memenuhi pembangunan RKB  melalui dana DAK, menuju standard nasional pendidikan.

Kajari Majene Nursurya mengatakan, salah satu program dari Kejaksaan Negeri Majene yaitu pendampingan pada pembangunan fisik dan non fisik. Saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan Disdikpora Majene dalam hal pendampingan dalam setiap pembangunan gedung RKB. “ Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan fisik RKB ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para murid-murid dan para guru “ ucapnya.

 

Bupati Majene Fahmi Massiara yang  meresmikan RKB dan Rehabilitasi Sekolah menandatangani  prasasti. Pembangunan RKB dan Rehabilitasi Sekolah telah berjalan setiap tahun, dan menjadi motifasi baginya untuk tetap melaporkan ke pemerintah pusat bahwa masih banyak sekolah yang perlu diperlu di perbaiki.

Untuk setiap program tersebut dilakukan melalui proses lelang, Fahmi juga menjelaskan pihaknya  sering berkoordinasi dengan pihak Kajari melalui TP4D, agar pembangunanya dapat terkawal dengan baik dan tidak ada masalah. Fahmi juga berharap sekolah tersebut tetap eksis, mengingat ada dua sekolah yang tergabung, yaitu SDN 28 Luaor dan SDN 1 Luaor. Ia berharap “ jangan ada persaingan dalam hal yang negatif, namun bersaing lah dalam prestasi.

Selain Bupati Majene juga hadir, Kajari Majene Kepala Disdikpora, Camat Pamboang, Kapolsek Pamboang, Kasek. SDN 1 Luaor serta undangan lainnya.

 

 

🔥43

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here