Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Rekruitmen Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2020.

Bertempat di Aula Wira Pratama 97 Mapolres Majene, Kamis 16 Januari, kegiatan pelatihan putra putri rekruitmen terpadu calon anggota Polri tahun 2020 kembali dilaksanakan. Sebanyak 110 orang peserta 85 orang putri dan 25 orang putri, mengkuti pelatihan yang tujuan agar para putri putri daerah  mampu bersaing dengan peserta lainnya, khususnya dalam mengikuti rekrutmen calon anggota Polri tahun anggaran 2020 di Polda Sulbar.

Kabag Sumda Polres Majene mengatakan, pembinaan dan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan, mulai Januari 2020 hingga Maret 2020 mendatang. Seleksi awal meliputi tinggi badan dan berat badan, tes buta warna & administrasi lainnya. Pemusatan dan pelatihan meliputi, bidang kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan akademik. Untuk biaya pelaksanaan bersumber dari Pemda Majene yaitu Rp. 150.000.000,-.

Mereka yang hadir diantaranya, Bupati Majene, Kapolres Majene, Wakapolres Majene, Ka. Disdikpora, Ka. BKAD, Ka. Disnakertrans, Ka. Disbudpar, Para Kabag. Polres Majene dan para peserta.

Kapolres Majene Akbp Irawan Banuaji seleksi perekrutan calon anggota Polri di Polda Sulawesi Barat, ini dianggap sebagai pemanasan sebelum masuk test yang sebenarnya. Ia memotivasi para peserta untuk memperkuat  niat  diri sendiri bukan paksaan dari siapapun. “tugas Polri itu cukup berat tapi kan ada niat dan tekad yang bulat dari diri sendiri maka kedepannya juga akan mulus perjalanannya” Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majene karna telah mendukung pelaksanaan pelatihan secara maksimal.

 

Bupati Majene Fahmi berpesan kepada seluruh peserta diklat agar bersungguh-sungguh dan menjalani kegiatan dengan serius, kelak bila program ini sukses dan meloloskan peserta dengan jumlah yang banyak, kedepannya akan semakin banyak juga putra-putri daerah yang berniat ikut diklat. Fahmi juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Polres Majene dan berharap kedepan, kerja sama tersebut bisa ditingkatkan.” semoga waktu yang akan datang kita tetap menjalin kerjasama dan kita tingkatkan kembali pelaksanaan Pembinaan dan Latihan Putra-Putri Majene sebagai calon peserta rekrutmen terpadu anggota Polri “ Pungkas Fahmi.

Pelatihan tersebut telah efektif berjalan sejak tahun 2018. Pada tahun tersebut  yang mengikuti tes di Polda Sulbar sebanyak 100 orang dan yang lulus 26 orang. Sementara di tahun 2019 dari 155 yang mendaftar sebanyak 22 orang yang lulus.

 

🔥66

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here