Usulan permohonan Pemerintah Kabupaten Majene terkait pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) mendapat jawaban dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Sekertaris Ditjen  DR. Drs Fathoni M.Si. Surat yang diterima 20 Januari kemarin mendapat respon postif, atau sesuai keinginan Pemerintah Kabupaten Majene untuk menaikkan nilai TPP pada tahun 2020 ini.

Bupati Majene Fahmi Massiara menyambut baik kabar tersebut, surat balasan dari Kemendagri RI akan menjadi dasar  dan petunjuk bagi Pemda Majene dalam menjalankan skenario kenaikan TPP tahun 2020. Fahmi juga menjelaskan tujuan kenaikan TPP bagi ASN tidak hanya untuk memberikan kesejahteraan, namun sebagai rangsangan dan motivasi untuk meningkatkan kinerjanya. Ia berharap mengefektifan aplikasi MP3 Kinerja yang menjadi dasar pembayaran TPP  harus bisa di maknai secara substansial. Dari hasil tersebut, kinerja yang akan terlihat bukan hanya teori atau cerita. “ yang kita hadapi ini kurang lebih 2000 ASN , yang harus segera di beri konpensasi, dari kinerja yang mereka lakukan, bukan hanya teori dan cerita belaka, tapi harus bisa di buktikan dan di wujudkan “ tegasnya.

Terdapat empat poin penyampaian dalam isi surat bernomor 900/217/2020 tersebut, diantaranya

  • Kebijakan TPP ASN daerah Tahun Anggaran 2020 telah diterbitkan Surat Menteri Dalam Negeri tanggal 17 Desember 2019 hal tambahan penghasilan kepada pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemda tahun 2020.
  • Besaran alokasi anggaran TPP kepada ASN daerah Tahun Anggaran 2020 tidak melebihi alokasi anggaran TPP tahun 2019.
  • TPP bagi pejabat/pegawai yang bertugas pada inspektora daerah diberikan lebih besar dari perankat daerah lainnya dan lebih kecil dari secretariat daerah yang ditetapkan dengan peraturan kepala daerah.
  • Terhadap rencana Pemerintah Kabupaten Majene dala pemberian TPP Tahun anggaran 2020 dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undnagan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan mempertimbangkan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat.

Sebelumnya  Bupati Majene bersama, kabag organisasi dan kasubag tatalaksana lingkup Setda Majene  audience lbersama Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Senin 13 Januari di Jakarta. Pertemuan tersebut dalam rangka percepatan penerbitan rekomendasi persetujuan Kemendagri sebagai salah satu dasar pembayaran TPP Tahun 2020.

🔥596

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here