Hasil Rapidtes 18 Warga Desa Ulumanda Semuanya Negatif

0
498

Setelah mengetahui adanya seorang warga Desa Ulumanda yang dinyatakan Positif untuk hasil swab dan tengah dirawat di RS Regional Sulbar, Tim Gugus Covid-19 Kab. Majene mengambil inisiatif gerak cepat untuk melakukan rapid test kepada semua warga yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Rombongan petugas kesehatan menuju ke Desa Ulumanda Kec. Ulumanda pada Rabu 7 Mei 2020. Selain itu ikut dalam rombongan Camat Ulumanda, Kapus. Ulumanda, Bhabinkantibmas, Babinsa dan unsur TNI – Polri.

Karena medan yang cukup berat maka rombongan berangkat menggunakan dua unit mobil hardtop.
Setibanya di Dusun Lemo Lemo, petugas dari PKM. Ulumanda lalu melakukan Rapid Test kepada 18 warga yang dianggap kontak erat dengan pasien.

Dari hasil rapidtest ke 18 orang warga tersebut, semua dinyatakan negatif. Namun Kepala PKM Ulumanda menyarankan agar mereka tetap menjalani isolasi mandiri.

Camat Ulumanda M. Arif juga berpesan kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun & menjaga daya tahan tubuh.

Seusai melakukan rapid test, jam 21.00 rombonganpun kembali turun menuju jalan poros Majene Mamuju pada hari Kamis dinihari.

🔥87

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here