Zoom Meeting Pemerintah Provinsi Sulbar, Forkopimda dan Pemerintah Daerah.
Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, Wakil Bupati Majene Lukman menyarankan agar diberlakukan jam malam disetiap wilayah Sulawesi Barat. Ia menjelaskan, pemberlakuan jam malam tersebut semisal pada pukul 22.00 Wita sudah tidak ada lagi aktivitas diluar rumah, termasuk menutup toko modern atau swalayan yang lazimnya beroperasi hingga dini hari atau 24 jam. ” kami ada saran untuk bisa memutus mata rantai corona, bisa diberlakukan jam malam mislanya pada pukul 22.00 wita tidak ada lagi kegiatan, seperti toko swalayan dan lainnya” ungkap Lukman saat zoom meeting bersama Pemerintah Provinsi Sulbar dan Forkopimda Senin 11 Mei 2020.

Selain menyampaikan kondisi terkini Covid 19 di Kabupaten Majene, Wabup juga menginformasikan jadwal penyaluran BLT APBD yang akan di mulai Selasa 12 – 14 Mei 2020. ” data kami sudah rampung, selasa nanti kami akan bagikan dalam waktu tiga hari kedepan” terangnya.

Tak lupa ia juga beterimakasih kepada Gubernur Sulbar Alibaal Masdar yang mempimpin Zoom Meeting, sekaitan dengan pembagian sembako oleh Pemprov Sulbar beberapa waktu lalu di Majene. Lukman berharap kedepan, Pemprov kembali memberikan perhatian kepada masyarakat miskin di Majene.
Sekertaris Provinsi Sulbar Idris DP merespon positif usulan Wabup Majene sekaitan penerapan jam malam, namun perlu memperhatikan perkembangan kondisi sosial di masyarakat, dengan melakukan analisis kebutuhan apakah penting dilaksanakan atau tidak. Termasuk mempertimbangkan kesiapan pihak keamanan baik itu Kepolisian dan TNI. “ kalau itu urgen maka bisa dipertimbangkan penerapannya di Sulawsi Barat” ungkap Idris via vidcon.
Gubernur Sulbar Alibaal Masdar juga mengapresiasi seluruh Bupati dan Wakil Bupati di Sulawesi Barat, yang telah maksimal menjalankan berbagai upaya memutus mata rantai covid 19. “ terima kasih kepada  Bupati dan Wakil Bupati di Seluruh Sulbar, yang  semakin lincah dalam penangan  covid 19, karna pimpinan di daaerahlah yang lebih berdekatan dengan masalah corona” sebut Ali.

🔥283

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here