Fahmi Launching Penyaluran BLT DD di Desa Buttu Baruga

0
707

Launching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Di Desa Buttu Baruga

Bupati Majene Fahmi Massiara melaunching penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), Senin 11 Mei di Desa Buttu Baruga. BLT DD merupakan salah satu program jaring pengaman sosial akibat dampak covid 19 dengan penggaran melalui Dana Desa atau diluar dari bantuan APBD Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Penyaluranya dilaksabakan dalam tiga kali waktu pembagian diantaranya, bulan Mei – Juni – Juli.

Fahmi berharap warga yang telah menerima dapat memanfaatkan uangnya untuk hal hal yang menjadi kebutuhan dasar rumah tangga, terutama untuk makan sehari hari bersama keluarga dirumah. ” semoga uang yang diterima masyarakat ini betul betul dimanfaatkan atau dibelanjakan untuk makan sehari – hari ” ungkap Fahmi.

Kades Buttu Baruga Arifin mengaku banyak warganya yang ikut terdampak selama pandemik tersebut. Pasalnya sebagaian besar merupakan petani dan peternak. ” warga kami sangat merasakan dampaknya, hasil pertanian & peternakan warga sudah sulit dipasarkan” ucapnya.

Sementara itu lanjut Arifin juga banyak warga yang awalnya merantau lalu berdatangan karna tidak lagi memiliki pekerjaan. Saat tiba dikampung juga belum dapat pekerjaan, sehingga pihaknya mengambil kesimpulan 100 % warganya mendapatkan BLT DD kecuali penerima bansos lainyya dan yang berprofesi sebagai PNS TNI- Polri.

Ia menjelaskan jumlah penerima bantuan BLT DD sebanyak 101 KK. Pihak pemdes juga telah membagikan masker, tempat cuci tangan, termasuk penyemprotan disinfektan. Bagi warga yang baru masuk ke desa langsung dikarantina selama 14 hari di 4 posyandu yang representatif digunakan.


Dikesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan Vitamin B1, B12, C kepada semua penerima BLT DD. Turut hadir Dandim, Kadis. PMD, Kepala BKAD, Kadis. Sosial, Kepala BPBD, Kepala Bapeda,Camat Banggae Timur dan Camat Banggae.

🔥206

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here