Pemdes Pamboborang Salurkan BLT DD

0
1082

Penyaluran BLT DD Tahun 2020 di Desa Pamboborang.

Sebanyak 215 KK warga Desa Pamboborang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020 untuk program jaring pengaman sosial sebagai dampak covid 19.
Penyaluran hari pertama dilaksanakan Senin 11 Mei 2020, yang turut disaksikan Bupati Majene, Dandim 1401 dan Kadis PMD Majene.

Kades. Pamboborang Agustus melaporkan, total warganya mencapai 2.390 jiwa. Untuk program sosial lain seperti PKH & BPNT sebanyak 246 KK dan BLT Pusat : 75 KK.

Ia menyebutkan, rata-rata pekerjaan warganya sebagai Pandai Besi, namun setelah pandemik tidak ada lagi order pembuatan parang, pisau dan sejenisnya. ” dari bantuan BLT DD ini sangat diharapkan dan dinantikn oleh warga” sebutnya.

Kadis. PMD Majene Andi Amriana Charani juga mengaku bersyukur Desa Pamboborang mampu mengcover 100 % wargabta sebagai penerima BLT DD.” Alhamdulillah desa pamboborang dpt mengcover 100% warganya untuk menerima BLT DD” ucapnya.

 

Dandim 1401 Majene Yudi Rombey juga berkomitmen akan selalu melakukan pendampingan dalam setiap penyaluran, dan berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam hal ketertiban dan keamanan.

Bupati Majene Fahmi Massiara menjelaskan dari berbagai program sosial akibat dampak covid 19 tersebut, bila ada desa yang tidak sanggup mememuhi kuota untuk membayarkan BLT kepada warga desanya, maka akan diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten .” kami sangat mengerti karna adanya pandemik ini maka segala aktifitas kita jadi terbatas, otomatis pemasukan dari pekerjaan juga tidak ada” ia berharap dana tersebut akan mampu meringankan beban hidup dalam menghadapi Pandemik Covid 19 terlebih dibulan suci Ramadhan

🔥555

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here