Penyalurkan BLT Tahap II APBD Kabupaten Majene 2020, Se Kecamatan Banggae dan Kec. Banggae Timur.

Pemerintah Kabupaten Majene menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD sebagai dampak pendemi Covid 19. Penyaluran tahap kedua tersebut dilaksanakan mulai Rabu 24 Juni dengan menyasar tiap kecamatan.

Untuk penyaluran tersebut diberi kepada 12.251 Kepala Keluarga. Total anggaran sebesar Rp. 7.350.600.000, untuk 8 kecamatan. Penerima tahap kedua mengalami peningkatan signifikan dari jumlah penerima manfaat yang pertama.(9.146) hal tersebut disebabkan adanya data susulan sebesar 3.105 KK.

Dalam pembagian BLT Tahap Kedua kali ini, Tim Pemantau yang terdiri dari unsur Forkopimda dan Pimpinan Perangkat Daerah terjun langsung memantau kegiatan pembagian BLT.

Wakil Bupati Majene Lukman yang meninjau pembagian BLT APBD untuk warga Kelurahan Rangas membagikan secara simbolis kepada 3 warga yang masuk dalam data susulan menyampaikan bantuan tahap kedua sangat spesial karena pada tahap pertama ini tidak mendapatkan BLT APBD, jadi menerima doble dari Rp. 600.000 menjadi Rp. 1.200.000.

Ia juga mengingatkan agar dana tersebut digunakan untuk keperluan rumah tangga yang penting karna penghasilan berkurang selam8a masa pandemi covid19 . ” karna adanya covid 19, banyak masyarakat yang terdampak, untuk itu gunakan untuk keperluan rumah tangga.” terangnya.

🔥22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here