Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kab. Majene
“Pengawasan Orang Asing di Era Kenormalan Baru”

Sebanyak 40 orang anggota Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan se Kab. Majene dikukuhkan,  Di Aula Villa Bogor Jum’at, 10 Juli . Sekaligus dilaksanakan Rapat Koordinasi Timapora tahun 2020.

Tim Pengawasan orang asing ini dibentuk untuk mengawasi kegiatan dan keberadaan orang asing di Wilayah Kabupaten Majene mulai dari tingkat kecamatan. Juga diharapkan akan terbentuk sinergitas antar instansi. Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas IINon TPI Polewali Mandar yang juga ketua Timapora  tahun 2019 telah terbentuk juga 4 Timpora tingkat Kecamatan, yaitu  Pamboang,  Banggae, Malunda dan  Sendana. Jumat tanggal 10 Juli 2020 juga dikukuhkan Timpora untuk tingkat Kecamatan Banggae Timur,Tammerodo sendana,  Tubo Sendana dan  Ulumanda. Sehingga Timpora tingkat Kecamatan sudah mencakup  8 Kecamatan di Majene. Ia berharap kedepannya  akan Iebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar anggota Timpora agar berjalan optimal dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing sesuai. “pengawasan orang asing tidak hanya pada instansi Imigrasi semata, melainkan juga pada instansi lain yang juga mengusung tugas tugas pengawasan ” ujarnya.

Pj. Sekda. Majene Burhan Usman menyampaikan kepada seluruh anggota Timpora untuk melaksanakan tugas dengan hati  ikhlas, sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Majene yaitu Majene Profesional, Produktif & Proaktif. Kegiatan tersebut bukan hanya direncanakan saja namun  dibarengi controling dan evaluasi, agar tidak mengulang kegagalan yang telah lampau.”Saya yakin dan percaya bahwa apa yang telah menjadi tanggung jawab kita hari ini selaku Timpora, tentu akan mudah dilalui”

Selain  Pj. Sekda Majene juga hadir Kadiv. Imigrasi Wisnu Daru Fajar, Kabid Intel Dak Kemenkumham Sulbar Hertjansyah Wiradinata,KAKANIM Habiburrahman, para Camat se Kab. Majene,Kapolsek se Kab. Majene dan Koramil se Kab. Majene

 

🔥157

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here