Pembukaan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi & Edukasi (KIE) Obat & Makanan.

Sebanyak 120 peserta mengikuti Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komuniaksi Informasi & Edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang di selenggarakan BPOM Mamuju Prov. Sulbar serta  Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal Anggota DPR RI Komisi IX). Acara tersebut di helat Sabtu 11 Juli 2020, di Boyang Assamalewuang Majene.

Pj. Sekda Majene Burhan Usman yang membuka acara tersebut menyampaikan BPOM memiliki tupoksi untuk  mengawasi  mutu obat dan makanan dipasaran hal tersebut  sangat membantu masyarakat dalam memberikan rasa aman, termasuk mengetahui kandungan yang ada dalam obat & makanan tersebut. Bukan itu saja, peran BPOM ikut merambah di sektor UMKM, khususnya peningkatkan SDM agar menjadi pengusaha yang sukses dan hebat.

 

Pemerintah Kabupaten Majene  berharap adanya kumudahan kepada pelaku usaha  di Majene untuk mengambil ijin edar dari BPOM sehingga makanan atau minuman yang dijual dapat laku dipasaran, karena sudah ada cap dari BPOM. Ia juga mengingatkan agar seluruh aktifitas yang dilaksanakan di masa Pademi Covid 19, juga di isi dengan edukasi kepada semua warga tentang protokol kesehatan. ” seluruh aktifitas yang dilaksanakan oleh BPOM dimasa Pandemi Covid-19 ini agar juga dapat memberikan edukasi kepada semua warga tentang Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dimanapun melaksanakan kegiatanya” sebut Burhan.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan SPK antara Pemkab. Majene dengan BPOM Mamuju serta pertukaran Plakat atau Cindera Mata.Selanjutnya materi atau Sosialisasi dari Ibu Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal & Kepala BPOM Mamuju Dra. Netty Nurmuliawaty, Apt. M. Kes.

 

 

 

 

 

 

🔥72

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here