Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP C-19) Kabupaten Majene  Edukasi dan tracking dilingkungan Binanga.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP C-19) Kabupaten Majene bersama  gabungan TNI – Polri & Satpol. PP Majene mulai Sabtu pagi 11 Juli gencar melakukan edukasi dan tracking di Lingkungan Binanga Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur. Di lokasi tersebut terkonfirmasi ada tiga pasien positif Covid-19 yang kini telah mendapat penanganan medis. Ada 2 unit mobil dengan pengeras suara milik Dinas Kesehatan dan BPBD Majene keliling mengitari lingkungan Binanga untuk memberikan informasi dan edukasi kepada warga.  Seruan tersebut  mengajak masyarakat terus patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

Kadis Kesehatan Majene dr Rahmat Malik secara bergantian dengan staf Bidang Promkes Dinkes mengedukasi warga yang terletak dalam lorong.  “kami hanya ingin mengantisipasi agar penyebaran Covid – 19 di  Majene khususnya di Lingkungan Binanga dapat diminimalisir,” jelas dr. Rahmat Malik.

Selain itu Petugas dari Puskesmas Lembang dengan menggunakan APD lengkap juga melakukan RDT kepada beberapa tetangga pasien terkonfirmasi positif tersebut. Mereka yang di RDT adalah yang diduga berkontak langsung dengan pasien postifi di Binanga.

Untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 harus disipilin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menyediakan anti septik, tidak memegang hidung, mulut, dan organ sensitif lainnya, saat tiba dirumaj setelah bepergiang dari luar supaya pakaian ditanggalkan dan bergegas mandi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra mengatakan, Polri, TNI dan Satpol PP yang tergabung dalam TGTPP C –  19 Majene selalu siap mengamankan kegiatan yang dilaksanakan oleh TGTPP C-19. “ kami  siap mengamankan kegiatan, ditakutkan di lapangan,  terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan” ucapnya.

Turut Hadir Pj. Sekda. Majene, Kepala BPBD Majene, Kasatpol. PP Majene,  Jubir Tim Gugus, Personil Kodim 1401, Personil Polres Majene, Kepala PKM. Lembang, Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan.

🔥195

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here