Kehilangan yang begitu besar tidak hanya dirasakan pihak kelurga. Tutup usianya Bapak Bupati Majene di usia ke 57 Tahun merupakan kehilangan yang sangat besar bagi masyarakat Majene.Sejak jenazah di pulangkan dari Makassar, memasuki perbatasan hingga kediaman pribadinya di lingkungan Battayang Senin 28 September disambut haru masyarakat dan handai taulan. Ribuan masyarakat yang ikut berduka, menangis haru dan memadati persemayaman terakhirnya.

Doa dan ungkapan sedih yang amat sangat, juga membanjiri timeline di media sosial seperti facebook dan instagram. Potret mantan Camat Banggae dan Banggae Timur tersebut, berseliweran di jagad maya yang dibumbuhi kalimat duka yang mendalam.

 

Fahmi Massiara menunaikan tugasnya sebagai Bupati Majene hanya 4 tahun 6 bulan. Begitu banyak karya yang telah di torehkan, termasuk mencetak prestasi yang tidak sedikit. Setiap tahun bahkan setelah ia dalam kondisi sakit, penghargaan selalu berdatangan baik di tingkat regional Sulbar dan Nasional.

Sosok Almarhum juga dikenal sangat merakyat. Meski dibeberapa kesempatan ia juga bisa sangat tegas. Diforum forum resmi yang ia ikuti, bahkan tak segan menegur jika ada hal yang tidak sesuai mekanisme. Ia tidak suka berbelit belit dan langsung pada poin penyelesaian masalah. Meski demikian dibalik ketegasannya itu , ia juga memiliki selera humor yang tinggi. Ia dengan mudah menghibur melalui celetukan, candaan dimana pun ia berada.

Pemimpin ini telah berpulang untuk selama lamanya. Karya dan pengabdian beliau telah tertulis indah di hati hati masyarakat Majene. Senyum manis Bupati yang juga dikenal dermawan ini, mungkin tak akan ditemui lagi. Namun semua kenangan dan berkesan telah terekam dengan baik. Doa teriring untuk Bupati Majene DR Fahmi Massiara MH, tugas beliau usai di bumi ini saatnya menghadap sang Khalik diiringi doa dari masyarakat Majene yang sangat mencintainya.

Selamat Jalan Bupati Majene, semoga amalan dan jasa jasamu akan menjadi cahaya terang di alam kubur dan menjadi pemberat timbangan amal di akhirat kelak. Aammin ya Rabbal Aalammin.

🔥1.2 K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here