Pemerintah Kabupaten bersama dua pimpinan pesantren menerima bantuan  Material PJU – TS Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) Kerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi. Regional III Sulawesi. Penyerahan dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Majene
Rabu, 11 November 2020. Turut Hadir  Anggota DPD RI Ajbar Abdul Kadir, Pjs. Bupati Majene, Wakapolres Majene, Mewakili Dandim, Mewakili Ketua PA, Ketum PPTSLP Suleman Rauf Muludu beserta pengurus lainnya, Direktur PT. Garda Bintang Timur Daeng Jamal, Pimpinan OPD, Camat & Kabag dan Para Penerima Bantuan.

 

Pjs. Bupati Majene H.M Natsir ia mengaku bersyukur atas upaya salah seorang senator Sulbar di senayan yaitu Ajbar Abdul Kadir, untuk  penerimaan bantuan material PJU – TS dari Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) Kerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi.  Program pemerintah yang akan membangun dari pinggiran, merupakan aksi nyata PPTSLP yang telah mengimplentasikan dengan membawa bantuan tersebut sampai ke Majene.

Kendala & tantangan yang di alami saat ini, adalah  penerangan jalan. Sementara penerangan jalan  menjadi modal utama untuk mendukung roda perkeonomian, terutama penerangan di berbagai objek wisata dan budaya di Majene. ” penerangan lampu di jalan poros memang sudah memadai, namun di daerah pelosok masih kurang
dengan  masyarakat yang selama ini masih mengalami kegelapan bila keluar rumah, akan terbantu dengan adanya lampu jalan yang sudah menyala ” ucap Natsir.

Ketum PPTSLP Suleman Rauf Muludu menjelaskan anggaran yang digunakan untuk membiayai pengadaan JPU TS ini bukan bersumber dari APBN atau APBD, namun hasil patungan CSR berbagai perusahaan  di jakarta dan sekitarnya. Pengurus yang tergabung dalam PPTSLP terdiri dari berbagai kalangan dan asal daerah dari seluruh Indonesia. ” Bukan hanya PJU-TS yang kami bantu namun sudah beberapa agenda lainnya, dengan sumber dana para pengusaha Indonesia dan asing , ada juga program rumah sehat di daerah Papua & Gorontalo yang telah kami bangun ” ungkap Sulaeman. Ia juga berharap PJU – PS ini dapat dipasang dimana saja, bukan hanya dijalan umum namun  dipasang di tempat sarana ibadah dan lainnya.

 Pem

Anggota DPD RI  Ajbar Abdul Qadir juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum. PPTSLP yang mau menghibahkan tenaga dan fikirannya sehingga masyarakat Majene dapat menikmati bantuan PJU – TS hari ini. ”  ini harus diberi apreseasi yang luar biasa bagi PPTSLP ” jelas Ajbar.

Sementara itu Kepala Regional 3 Sulawesi PPTSLP Burhanuddin Atif, berharp bantuan tersebut dapat bermanfaat dan kedepannya bisa memberikan bantuan kelistrikan. Apalagi sarana tersebut telah menggunakan Tenaga Surya yang dapat langsung masuk kerumah – rumah dengan sistem SHS.

Mereka yang menerima bantuan diantaranya, Dr K.H. Ilham Saleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Asy – Syariah Majene ( 5 unit PJU TS ), Abdul Rahman Pimpinan Pesantren Hidayatullah, mendapatkan (5 unit PJU TS), Kepala Lingkungan Salabose (10 unit PJU TS) dan Kepala Lingkungan Baruga (5 unit PJU TS).

🔥99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here