Musyawarah Cabang IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Majene Tahun 2020.

Bidan Nurma S. ST. M.Kes terpilih sebagai ketua Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Majene periode 2018-2023 dalam Musyawarah Cabang ke IV IBI Majene yang dilaksanakan di Hotel Villa Bogor Sabtu 14 November 2020. Bidan Nurma menyingkirkan 4 pesaingnya dalam sistem voting. Menurut panitia Jumlah Anggota IBI yang aktif sebanyak 340 orang, sementara wajib pilih 293 orang.  Untuk teknik penilaian, masing-masing ranting memiliki satu suara sehingga sehingga total suara sebanyak 42.

 

Pjs Bupati Majene H.M Natsir membuka kegiatan tersebut, mencupakan selamat kepada ketua dan pengurus IBI yang telah dilantik. Ia berharap pengurus IBI yang terpilih terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Majene khususnya daam upaya menurunkan kematian ibu dan anak , serta pencegahan stunting serta perbaikan status gizi masyarakat.  ” tugas bidan sangat mulia, tidak mengenal waktu pagi atau malam ketika ada orang yang membutuhkan selalu siap untuk memberikan yang terbaik” ucapnya.

Natsir juga mengapresiasi dan memberikan penilaian bahwa bidan di Majene tidak kaah bersaing dari aspek SDM dan SDM dan komptensi dengan bidan yang ada di Sulawesi Barat. diakhir sambutannya Ia berharap IBI Majene tetap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Majene dan mendukung program pembangunan dibidang kesehatan.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Majene, Ketua PD IBI Sulbar, Ketua PC IBI beserta Pengurus harian PC IBI Majene, Para Ketua Ranting IBI Puskesmas, Rumah Sakit dan Pendidikan Kab. Majene dan  Para Bidan Koordinator Puskesmas se-Kab. Majene.

 

🔥487

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here