Bantuan bagi korban Gempa Bumi Kabupaten Majene masih terus berdatangan hingga Minggu 21 Februari. Selain dari BPBD Sulbar ada juga dari “Baguna” (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan Sulbar yang diantarkan langsung Anggota DPR RI Komisi VIII H. Arwan Aras selaku ketua “Baguna”.

Bantuan tersebut di salurkan melalui Pemkab Majene , berupa Obat obatan, logistik, masker, kasur untuk lansia sebanyak 20 pcs, paket sembako serta tenda / terpal 100 pcs. Kepala BPBD Sulbar mengatakan agar Pemerintah Majene membuat permohonan apa – apa yang menjadi kebutuhan para penyintas. “ saya minta dibuatkan permohonan apa-apa, kebutuhannya, ada lagi bantuan yang masuk langsung kita drop ke Majene” ucapnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi VIII H. Arwan Aras mengatakan ada tiga agenda kedatangannya di Majene Sulbar, yaitu terkait kebencanaan, persoalan covid 19  dan penghijauan. Untuk kebencanaan telah menyalurkan bantuan obat-obatanBaga bagi korban penyintas. Sementara untuk aksi kemausiaan dari partai PDIP di perintahkan  langsung oleh Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri untuk melakukan penghijauan di sungai-sungai yang menjadi penghidupan masyarakat di Sulbar. Ia mengaku membawa 3000 bibir pohon yang siap ditanam di lokasi. Untuk Kabupaten Majene penghijauan di lakukan di Abaga karna disana kata Arwan membutuhkan reboisasi ulang. “ kenapa disana karena lagi tandus dan membutuhkan reboissi ulang, agar debit air tidak gampang hilang dan menjadi sumber penghidupan “ ucapnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap tidak melupakan bencana lain yang telah satu tahun berjalan, yaitu Covid 19. Agar masyarakat termasuk penyintas  untuk menjaga diri.” biar bagaimana pun tetap menjaga protokol kesehatan jangan sepelakan covid 19” pungkasnya.

Bupati Majene Lukman yang menerima langsung paket bantuan tersebut mengatakan, selaku Pemkab Majene sangat berterima kasih, karna telah memberikan perhatian dan bantuan tersebut.

 

🔥43

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here