Rangkaian kegiatan Forum OPD juga di isi dengan diskusi bersama Pimpinan Perangkat Daerah (OPD), Bupati Majene dan Pj. Sekda Majene. Diskusi dipandu Kepala Bapeda, Kepala Bapenda dan Kepala BKAD.

Materi diskusi terkait kegiatan pada tahun 2022 untuk mendukung indikator kinerja utama setiap OPD, dukungan terhadap LPPD Kab. Majene serta Inovasi yang akan dilaksanakan oleh OPD. Bupati Majene Lukman menilai tiap tiap OPD telah memaparkan program inovasi dan rencana anggaran dengan baik, hal tersebut menunjukkan ada keinginan dan partispasi aktif yang dilakukan OPD melalui ide ide cemerlang. Hal tersebut juga telah sesuai dengan petunjuk teknis perencanan mulai dari tahapan Murembang tingkat desa hingga forum opd ke II. ” Insya Allah Senin akan berlanjut Musrembang provinsi dan semua sudah sesuai petunjuk teknis” terangnya.

Sementara itu Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki turut menilai ada beberapa OPD yang menyampaikan inovasi yang dibutuhkan di era indurial 4.0. Hal ini sejalan mengingat konsekwensi hidup di era ini membutuhkan inovasi baru untuk agar tidak terjadi distrafting atau tersisih “opd harus mampu ber inovasi secara strategis baik dilingkungan global dan lokal ” jelasnya.

OPD yang melakukan paparan dari pagi hari sampai malam hari, Sabtu 10 April 2021 diantaranya Para Camat se Kab. Majene di sesi pertama. Inspektorat, Badan Keungan dan Aset Daerah serta Badan Pendapatan Daerah di sesi dua. Sesi Ketiga DinasĀ  Informatika, Komunikasi, Statistik dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.Sesi Keempat Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Ketahanan Pangan. Sesi Kelima Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan RSUD Majene.

Sementara di sesi keenam yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta Dinas Perhubungan. Sesi Ketujuh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Sesi Kedelapan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Serta sesi terakhir Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Dinas Sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

šŸ”„101

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here