Penutupan Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD). Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Majene Tahun 2022.

Setelah mendengar pemaparan setiap Pimpinan OPD terkait program kegiatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Majene tahun 2022, Bupati Majene Lukman melihat ada beberapa persoalan di OPD yang harus segera ditindak lanjuti setelah kembali ke Majene. Seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas PTSP. Tanpa harus menunggu APBD perubahan dan APBD pokok kata Lukman PTSP yang mulai akan mengefektifkan program All pelayanan namun tidak didukung sarana yang representatif harus secepatnya mendapat solusi dan dukungan. ” saya minta tiap opd yg telah melahirkan inovasi di hargai sedapat mungkin sudah harus ada di dalam apbd 2022, jadikkan skala prioritas tapi untuk persoalan PTSP dan Disbudpar tidak usah menunggu APBD perubahan dan pokok harus segera di tindak lanjuti sepulang dari Makassar” terangnya saat menutup kegiatan Forum OPD II tingkat Kabupaten Majene pada Sabtu malam 9 April 2021, yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar selama 3 hari.

Ia juga mengatakan meski acara tersebut merupakan Forum OPD terakhir baginya ia berharap program kegiatan yang di susun oleh tiap OPD akan di tindak lanjuti oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengingat semua program yang dipaparkan dinilai sangat baik untuk kemajuan Majene.

Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki kembali mengingatkan tiap pimpinan OPD untuk melakukan mapping strategi dalam konteks perencanaan kegiatan hal ini sangat urgen demi menjawab tantangan perubahan global yang begitu cepat. Ia mencerimati dari dokumen yang ada, sasaran strateginya masih terlalu makro . Peta strategi harus ada di RPJMD kemudian berlanjut direnstra.” mohon dicatat peta steategi harus dituangkan dalam dokumen renstra lalu di cascade hingga kebawah” terangnya.

Kepala Bapeda Majene A Adlina Basharoe mengatakan setelah pemaparan tiap tiap Pimpinan OPD dihadapan Bupati, Sekda, Wakil Ketua DPRD dan Tim Anggaran dapat di implementasikan dalam kegiatan penyusunan RKPD tahun 2022.Penutupan forum OPD ke II di hadiri Para Staf Ahli Bupati &  Para Asisten Setda Majene, Para Pimpinan Perangkat Daerah,Para Camat, Para Kabag. Setda, dan Para Kasubag. Perencana OPD.

🔥96

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here