Kabupaten Majene mendapatkan Peringkat Pertama Kabupaten Paling Inovatif dalam penanganan 8 Aksi Konvergensi Stunting Lokus Tahun 2019. Bupati Majene Lukman menerima langsung penghargaan tersebut saat pelaksanaan Musrenbang RKPD Prov. Sulbar tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Ratih Kabupaten Polman Senin 12 April 2021.Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Menyusul Majene di posisi kedua yaitu Kabupaten Paling Replikatif Kab. Polman disusul Mamuju. Peringkat Keempat atau Kabupaten Paling Inspiratif jatuh di tangan Kab. Mamasa. Penyerahan plakat kepada kabupaten pemenang diserahkan oleh Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar dan Sekda. Sulbar.

Kesuksesan Majene tersebut sekaitan dengan upaya 8 aksi konvergensi penanganan stunting se Sulbar yang telah kedua kalinya .Bupati Majene dalam sesi tanya jawab sebelumnya mengatakan Majene saat ini dalam pembenahan pasca gempa, DAU sangat terbatas ditambah lagi refocusing yang cukup banyak. Lukman memohon agar Bapenas melalui penguatan dari Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar dan Sekda agar usulan dari Kabupaten Majene mendapat perhatian yang lebih, sehingga ada sinkronisasi dan kerjasama. ” kami selaku Kota Pendidikan banyak sekte yang harus kami benahi, kemudian ada juga point yang kami ingin perkuat terkait perikanan tangkap, karena Pelabuhan Nusantara di Palipi Kec. Sendana sampai saat ini masih terbengkalai, olehnya mudah mudahan Pihak Bapenas RI dapat mencatat dan memberikan dukungan kepada Kab. Majene” harapnya. Selain itu komitmen kerjasama SPAM Regional tetap menjadi prioritas dibangun di Majene .

Turut hadir Ketua DPRD Sulbar, Forkopimda Sulbar, Bupati Majene, Bupati Mamasa, Wakil Bupati Mamuju, Sekda Polman, Sekda. Mateng & Sekda. Pasangkayu.

🔥157

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here