Safari Ramadhan Pemprov Sulbar di Kabupaten Majene.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Majene 25 April 2021. Sebelumnyan dilaksanakan buka puasa bersama di Rumah jabatan bupati Majene dilanjutkan dengan sholat tarwih berjamaah di Masjid Agung Ilaikal Mashir. Mereka yang hadir diantaranya Guburnur Sulbar & Ny, Bupati Majene & Ny, Ketua DPRD Sulbar, Sekprov Sulbar, Forkopimda Sulbar dan Majene. Pimpinan OPD Sulbar & Pimpinan OPD Majene.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meminta kepada jamaah tarwih untuk mengirimkan Surah Al Fatiha kepada korban kapal selam KRI Nanggala 402 dan juga Almarhum Bupati Majene Fahmi Massiara.

Kemudian ia menyampaikan progres pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dinilai telah sesuai rencana. ” vaksinasi covid-19 di Sulbar sdh berjalan dengan baik, juga masalah ekonomi, sosial, kesehatan dan pendidikan selama ini berjalan dengan baik pula” Ia melanjutkan meski pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan Sulbar, namun geliat ekonomi tetap berjalan dengan baik, dibuktikan para nelayan dan petani yang masih tetap berproduksi seperti sedia kala.

Selain itu meski kondisi keuangan tidak sedang normal ucapnya, namun Program bantuan untuk sarana pendidikan dan peribadatan tetap di prioritaskan. Hal itu di implementasikan dengan digelontorkannya anggaran untuk Rumah Ibadah dan Lembaga keagamaan lainnya untuk tahun 2021 sebesar Rp. 3.470.000.000,- khusus di Kab. Majene.

Usai sambutan dilanjutkan dengan ceramah islamiah oleh Ketua MUI Sulbar Bapak Dr. KH. Nafiz Djuwaeni.

🔥79

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here