Pengarahan Presiden RIKepada Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia Tahun 2021.

Bupati Majene Lukman bakal menyikapi harapan Presiden RI Jokowidodo, khususnya penanganan Covid-19 dan Sektor Ekonomi. dimana ditekankan sekecil apapun kasus di kabupaten untuk tidak lengah, segera ditekan jika kembali mengalami kenaikan. Termasuk antisipasi libur panjang termasuk gelombang pe mudik lebaran, agar dicek pengaturannnya.

Lukman mengharapkan dukungan semua Forkopimda dan jajarannya, agar dapat menindak lanjuti dimasing- masing institusi. ” Intinya kita bekerja secara rapi dan disiplin terhadap anggota kita sendiri dan masyarakat secara umum”
Ia juga berpesan kepada Pj. Sekda Majene, agar segera menginstruksikanĀ  kepada semau OPD untuk melakukan belanja modal, sehingga pertumbuhan ekonomi diderah kita dapat segera naik pula.

Hal ini ia sampaikan usai mendengarkan arahan Presiden di Rapat Wakil Bupati Majene 28 April 2021. Turut hadir Dandim 1401, Kapolres Majene, Kajari Majene dan pj Sekda Majene. Sementara ditingkat pusat selain Presiden Ri, ada juga Wapres RI, Menteri, Gubernur, Bupati, Walikota dan Forkopimda se Indonesia

Selain itu Presdien juga menyampaikan agar Vaksinasi Covid19Ā  menjadi perhatian serius, pasalnya hingga 27 April, vaksinasi baru 18,9 Juta dosis se Indonesia, sementara target bulan Juli 2021 atau sekitar 70 Juta orang. Untuk sektor Ekonomi pada April, Mei, Juni merupakan penentu pemulihan ekonomi di 2021 dengan kenaikan pada level 0,3 – 0,6. Konsumsi listrik sudah mulai mengalami pertumbuhan naik 3,3%, baik Industri maupun rumah tangga. Impor barang modal yang bukan barang konsumsi meningkat 33,7% yang sebelumnya negatif. Indeks keyakinan konsumen meningakt mencapai 93,4 di bulan Maret 2021 dan Indeks Penjualan Ritel meningkat mencapai 182,3% di Maret 2021.

šŸ”„80

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here