Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H / 2021 M  Tingkat Kab. Majene.

Pemerintah Kabupaten Majene bekerjasama dengan Kementerian Agama, PHBI dan Pengurus Masjid Ridha Allah Somba menggelar Peringatan Nuzulul Quran 1442 Hijriah 2021 Masehi pada Rabu, 28 April di Masjid Ridha Allah Somba. Acara tersebutdi hadiri  Bupati Majene, Perwakilan Forkopimda, Staf Ahli & Asisten, Pimp. OPD, Pembawa Hikmah Nuzulul Qur’an Dr. K.H. Muh. Ilham Saleh, M. Ag.Camat, Kementerian Agama, Kabag dan Undangan lainnya.

Acara yang diawali lantunan ayat suci Al Quran yang oleh Muallina Hadi bertujuan untuk meningkatakan iman dan taqwa kepada Allah SWT, memaknai Al Quran sebagai petunjuk dan pegangan hidup, dan Sebagai wadah Silaturrahmi dengan sesama umat beragama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Adnan Nota menyampaikan pelaksanaan Ibadah Haji Insyaa Allah tidak akan lama lagi pelaksanaannya. Disituasi pandemi ini Pemerintah  masih menunggu info pasti dari Pemerintah Pusat. ” kalaupun jadi berangkat akan dipangkas pelaksanaannya, yang biasanya 40 hari maka kali ini hanya dijalani 14 hari ” ucapnya.

Sebelum menyampaikan sambutannya Bupati Majene Lukman terlebih dahulu menyerahkan bantuan  kepada 12 Masjid se Kec. Sendana dengan nilai total Rp. 95.000.000,-.

Bupati Majene menyampaikan informasi terkini, seputar penyampaian Presiden RI  Khususnya persoalan Covid-19 dan Ekonomi.  Pada saat penyampaian dari Presiden Jokowi sampai 10 kali menyampaikan hati hati terhadap Covid-19,  ia juga meminta kepada semua Kepala Daerah untuk mengawasi daerahnya, krn kita khawatir akan dapat terjūadi seperti di India. ” yang harus diantisapasi adanya keluarga atau handai taulan yang datang membawa virus covid-19 di Majene pada moment libur Idul Fitri, sebaiknya silaturrahmi via virtual saja ” ujarnya,

Ia juga berpesan agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M’, dan tidak menganggap remeh kondisi covid-19 di Majene  yang sudah melandai di Kab. Majene.

🔥55

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here