Rakor Kepala Daerah Seluruh Indonesia Via Zoom

Bupati Majene Lukman mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia yang digelar secara virtual Senin 17 Mei 2021. Lukman di dampingi Ketua DPRD Majene, Dandim 1401, Kapolres Majene dan Kajari Majene di ruang Wakil Bupati.

Sebelumnya Mendagri melaporkan Pandemi Covid19 bukan hanya menyebabkan terjadinya krisis multi dimensi global, terjadi efek domino yang mengakibatkan terjadi krisis ekonomi dan keungan, krisis sosial bahkan dibeberapa negara telah memicu krisis keamanan dan politik. Untuk itu di harpkan target pengendali kebijakan disetiap daerah harus menyelamatkan ekonomi, meskipun demikian tidak ada satupun formula yang sama, karena setiap daerah mempunyai karakter yang berbeda. Termasuk momentum hari raya yang harus terus diwaspadai, belajar dari kasus India dimana kegiatan keagamaan massal menjadi salah satu penyebab ledakan penyebaran Covid19 yang sulit dikendalikan.

Sementara itu Presiden RI Jokowidodo  beberapa hal penting seperti pertumbuhan ekonomi per Provinsi, peningkatan penarikan uang kuartal (periode Idul Firi), pertumbuhan ekonomi Indoensia yang harus mulai memasuki pemulihan di 2021 selain itu ia meminta agar berhati-hati dengan gelombang II dan III dinegara tetangga yang mulai sudah mulai melonjak drastis.”  kasus provinsi juga datanya sudah komplit, hati hati provinsi yang ada di Sumatera” uajrnya. Untuk  15 provinsi yang mengalami kenaikan seperti Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Babel, DKI Jakarta, Maluku, Banten, NTB, Malut, Kalteng, Sulteng, Sulsel, dan Gorontalo. Ia berharap agar semua Kepala Daerah dan Forkopimda  mengetahui semua angka angka kasus covid19, agar tau apa yang harus dilakukan.

Ia juga menginstruksikan agar Gubernur dan Bupati yang daerahnya masih Zona Merah dan Zona Orange, agar tempat wisata ditutup dulu,  kuning dan hijau boleh dibuka.” tetapi petugas harus ada disana, satgas harus ada disana, sehingga protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan tidak boleh lepasa tata kelolah kita” jelasnya.

Usai pengarahan Presiden Bupati Majene Lukman menyampaikan seperti pernyataan Presiden RI  kunci dari semuanya adalah adanya satu bahasa dalam hal penanganan masalah Covid19 didaerah. Majene yang saat ini telah berada di Zona Hijau, harus dipertahankan terutama zero kasus Covid19 ” apa yang telah diraih saat ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi terkait prestasi Majene saat ini yaitu zero kasus Covid19 atau tetap berpada zona hijau” pungkas Lukman.

 

🔥57

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here