Rencana relokasi lahan warga Desa Kabiraan di Kecamatan Ulumanda terus dipermatang. Lahan yang disiapkan Pemerintah daerah seluas 2,1 hektar yang sudah siap untuk dibayarkan. Bupati Majene Lukman melaporkan kepada Gubernur Ali Baal meski lahan sudah siap untuk dibayarkan kepada para pemilik lahan namun tetap menunggu  dana sharing pembelian dengan Pemprov Sulbar. ” lahan 2,1 hektar telah siap dibayarkan, namun tetap kemi menunggu  dana sharing pembelian dengan Pemprov Sulbar” ucapnya saat mendampingi Gubernur Sulbar meninjau di Desa kabiraan Selasa 18 Mei 2021.

Sementara itu  lahan yang dibeli dari masyarakat se harga Rp. 50.000 per meter, atau harga yang menjadi rekomendasi dari Tim Penaksir Independen yang turun  kelapangan. Bupati Majene juga bermohon kepada Gubernur Sulbar agar peletakan batu pertama dapat dilaksanakan pada bulan Juni sebelum masa jabatan Bupati Lukman berakhir.

Selain Bupati Majene, juga hadir  Pj. Sekda Majene,. Kadis. PU PR, Kadis Perkimtan, Kadis. Sosial, Ka. BPBD, Kadis. Kesehatan, Camat Ulumanda dan Kades Kabiraan dan rombongan di Desa Salutambung Kec. Ulumanda.

Gubernur Ali Baal disela sela kunjungan ke Kec. Ulumanda juga sempat menyampaikan bahwa mulai bulan depan akan kembali mulai dikerjakan pembangunan jalan ruas Salutambung – Ulumanda yang selama ini terbilang rusak parah.

🔥97

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here