Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Majene.

Usai menyerahkan APD dan Perkakas kerja bagi pekerja Kebersihan di DLKH Majene, Bupati Majene Andi Achmad Syukri melanjutkan kunjunganya ke beberapa OPD Jumat 17 Juli 2021. Ada tiga OPD yang di datangi kali ini, yaitu Dinas Sosial, Inspektorat dan BKDD Majene. Monitoring tersebut untuk melihat  secara langsung kesiapan menjelang penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman RI perwakilan RI.

Saat di Dinas Sosial, Bupati Majene menyarankan agar semua SOP dalam hal pelayanan publik dicetak lebih besar sehingga masayarakat yang datang ke kantor dapat melihat dengan jelas standar pelayanan yang berlaku  tanpa perlu banyak bertanya lagi. ” sebaiknya dibuatkan jalanan masuk khusus bagi penyandang disabilitas, agar mereka juga mudah menjangkau pelayanan masyarakat dikantor, apalagi  Dinas Sosial salah satu kantor yang cukup banyak bersentuhan dengan masyarakat luas ” jelasnya.

OPD selanjutnya Kantor Inspektorat Majene. Bupati Majene juga langsung mengelilingi ruangan yang ada. Disetiap ruangan yang dimasuki Bupati Majene sangat jeli memperhatikan hal hal apa saja yang dianggap masih kurang dalam hal pelayanan publik. Terkait kekurangan personil yang mengisi jabatan di Inspektorat, Bupati berpesan kepada Inspektur bahwa yang harus menjadi pegawai di Inspektorat adalah yang betul betul berkompeten dan punya keahlian khusus.

Dikantor Inspektorat Bupati AST juga menyerahkan secara simbolis 5 motor operasional kepada peagawai Inspektorat.

Kunjungan monitoring Bupati hari ini berakhir dikantor BKP SDM Majene.

 

🔥145

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here