Pelatihan Pengelolaan & Pertanggungjawaban Keuangan Partai Politik Tingkat Kabupaten Majene Tahun 2021.

Demi terlaksananya pengelolaan pelaporan, pertanggungjawaban dan tertibnya administrasi bantuan keuangan partai politik, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majene menggelar pelatihan pengelolaan & pertanggungjawaban keuangan Partai Politik Tingkat Kabupaten Majene Tahun 2021, Rabu 8 September. kegiatan yang di gelar satu hari tersebut di laksanakan di Wisma Nusabila Lembang Majene.

Kegiatan tersebut melibatkan 30 orang peserta yang terdiri dari pengurus partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Majene untuk periode 2019-2024. Sebagai narasumber Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Inspektorat Majene dan kepala BKAD Kabupaten Majene.

Wakil Bupati Majene Arismunandar yang membuka kegiatan tersebut mengatakan pelatihan tersebut akan meningkatkan pengetahuan untuk mengelola pertanggungjawaban bantuan keuangan  partai politik yang mempunyai perwakilan atau kursi di DPRD. Hal tersebut juga sebagai bentuk konsekwensi penggunaan keuangan negara . Untuk itu ia berharap, pelatihan tersebut harus dijadikan sebagai momentum dalam mewujudkan tata tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan partai politik .”pelatihan yang di ikuti ini harus menjadi momentum, dimana parpol harus mampu menyusun laporan pertangungjawaban keuangan yang akuntabel ” sebutnya

Selain itu sambung Aris, hasil dari laporan pertanggungjawaban yang dibuat akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bagi parpol yang melanggar aturan dapat dikenai sanksi adminstratif berupa penghentian bantuan keuangan APBN/APBN samapi laporan diterima pemerintah dalam tahun tahun berkenaan.

🔥70

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here