Pelantikan dan Pengukuhan Kepala Desa (PAW) Desa Mekkatta Periode 2020-2026 Kabupaten Majene .

Bupati Majene Andi Achmad Syukri melantik dan mengukuhkan Kepala Desa Penggantian Antar Waktu (PAW) untuk Desa Mekkatta Kecamatan Malunda. Pelantikan dilaksanakan Kamis 30 Desember di Kecamatan Malunda. Hendri Merupakan Kades PAW setelah Kades sebelumnya almarhum Kasman Kabir yang meninggal dunia saat bencana gempa bumi Januari lalu.

 

Usai pelantikan, Andi Achamd Syukri mengingatkan Kepala Desa untuk menghayati sumpah yang telah  di ucapkan, sebagai orang yang beriman. Hal tersebut  memiliki makna mendalam dan pertanggung jawaban yang cukup besar yang juga merupakan  amanah dari Allah Subhana Wataala, masyarakat dan negara. ”  Penting di ingat oleh Kepala Desa harus mampu menjadi pelayan yang baik, bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan bukan kelompok-kelompok atau individu tertentu ” ujarnya.

Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan Pemerintahan Desa juga akan dinilai lanjut Bupati dari segi pelayanan kepada masyarakat, apalagi tugas yang di emban oleh seorang kepala desa tidak mudah dan membutuhkan peran dan kerja sama semua pihak yang ada di Desa. Seperti menjalin kerjasama dengan lembaga lembaga terkait, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta membangun hubungan yang harmonis dengan Badan Permusyarawatan Desa sebagai mitra dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. Turut hadir dalam acara pelantikan Kades PAW tersebut, Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Asisten dan Staf Ahli, Kasatpol PP, Ketua DPC APDESI, Pj Kades Mekkatta dan Ketua BPBD Desa Mekkatta.

 

🔥71

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here