505 ASN Terima Satya Lencana Karya Satya Tahun 2016

0
1187

Sebanyak 505 Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten Majene menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya tahun 2016. Pengahargaan tersebut terbagi dalam tiga kategori, diantaranya kategori 30 tahun dengan jumlah penerima 159 orang, kategori 20 tahun dengan jumlah penerima 130 orang dan kategori 10 tahun dengan jumlah penerima sebanyak 216 orang.

Penyematan tanda penghargaan tersebut di lakukan oleh Bupati Majene Fahmi Massiara saat pelaksanaan upacara hari kesadaran nasional 17 april 2017 di halaman kantor Bupati Majene, juga di dampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Syamsiar Muchtar dan Kepala BKDSDM Majene Fadlyn FK. Masing – masing kategori diwakilkan kepada satu orang penerima. Mereka diantaranya Drs Muhammad Thamrin, M.Pd Kepala SMK Negeri 2 Majene untuk kategori 30 tahun, Andi Beda Basharoe, S.Sos, M.Adm.Pem sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Nuraliah Malik, S.Pi pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian untuk kategori 10 tahun.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, tiap ASN memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pengahargaan dari presiden RI tersebut. Asalkan memiliki kapabilitas khususnya telah mencukupi jenjang masa pengabdiannya, maka ASN tersebut bisa di usulkan untuk mendapatkan pengahrgaan satya lencana karya satya 30,20 atau 10 tahun. Ia juga mengatakan dirinya telah dua kali berkesempatan mendapatkan pengahargaan tersebut, yakni kategori 10 dan 20 tahun.” Saya tidak bisa lagi di usulkan dapat penghargaan 30 tahun karna saya sudah pensiun dini, jadi tolong penghargaanya di simpan baik baik dan terus mengabdi dengan baik di Instansinya masing-masing” pesan Fahmi.

Satya Lencana Karya Satya merupakan bentuk pengharagaan yang diberikan oleh pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdikan diri selama 10 atau 20 tahun bahkan 30 tahun lebih secara terus menerus kepada negara. Pemberian penghargaan ini didasari oleh kedisiplinan, kecakapan, kesetiaan serta pengabdiannya terhadap Negara yang dapat dijadikan suri tauladan yang baik bagi setiap pegawai lain.

🔥243

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here