Seleksi Tilawatil Qur’an ke VII tingkat provinsi Sulawesi Barat akan di helat 23 – 27 april 2017 di Kabupaten Mamuju. Kafilah Majene, usai menggelar STQ tingkat kabupaten pada maret lalu, telah mempersiapkan diri menuju ajang tahunan tersebut. Sebanyak sebelas (11) peserta akan diberangkatkan, berikut para official dan panitia. Beberapa kategori lomba yang akan di ikuti diantaranya qari’ / qori’ah cabang tilawah Al Qur’an golongan anak – anak dan golongan dewasa, Hafidzh / Hafidzah cabang Hifdz Alqur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz dan cabang mufassir / mufassirah cabang tafsir alqur’an golongan bahasa arab dll.

Ke sebelas peserta bersama dengan official dan panitia, dilepas untuk bertolak ke Provinsi Sulbar 21 april oleh Bupati Majene Fahmi Massiara di ruang wakil Bupati pagi kemarin. Fahmi Massiara berpesan agar seluruh peserta dari kafilah Majene agar berkonsentrasi pada cabang lomba yang di ikuti masing – masing. Meski demikian, peserta harus tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dalam melakoni setiap lomba. Ia juga berpesan kepada para official dan panitia, agar senantiasa menjaga setiap duta – duta Majene tersebut tidak hanya tentang kesehatanya tapi juga segala kebutuhan selama di Mamuju.Terkait dengan prestasi, Fahmi mengatakan jika pada tahun lalu Majene hanya finish di tempat ketiga, ia berharap pada tahun 2017 ini harus jauh lebih baik. “ mungkin komposisi peserta ini tidak banyak berubah dari tahun lalu, jadi seharusnya ada peningkatan kualitas yang ditunjukan apalagi sudah pernah merasakan kompetisi STQ itu seperti apa” jelas Fahmi.

Sementara itu pelepasan kafilah ditandai dengan penyerahan bendera kafilah oleh Bupati Majene kepada pimpinan kafilah Majene yang juga kabag kesra sekretariat daerah Majene Sudirman S.Pd, M.Si.

Hdiri dalam pelepasan STQ tersebut, Ketua Lasqi Kab Majene Fatmawati Fahmi, Dandim 1401, Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Syamsiar Muchtar, perwakilan Kemenag kabuaten Majene.

🔥96

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here