Tim penggerak PKK kabupaten Majene menyambangi korban kebakaran rumah di lingkungan Pakkola, kelurahan Banggae, kecamatan Banggae 29 april kemarin. Selain meninjau lokasi kebakaran, organisasi perempuan tersebut juga memberikan sumbangan bagi enam kepala keluarga yang menjadi korban. Sumbangan tersebut berupa barang, diantaranya pakaian baru, pakaian yang masih layak,  sarung, mukena dan sujadah. Ada juga kebutuhan pangan lainya seperi gula, teh, kopi, minyak goreng.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Majene Fatmawati Fahmi yang juga di dampingi oleh Wakilnya Rahmatia Lukman mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan sekaligus tali kasih kepada para korban. Meski bantuan yang diberikan  dianggap tidak seberapa, namun setidaknya hal tersebut bisa sedikit meringankan beban hidup untuk sementara waktu.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan seperti ini, semoga akan memacu aksi serupa bagi siapapun khususnya kepada organisasi perempuan yang ada di Majene. dengan begitu katanya, akan memunculkan sikap kesetiaan sosial bagi sesama pengurus PKK di kabupaten Majene. “ Insha Allah kami harap  aksi aksi ini kedepanya akan memacu organisasi  organisasi wanita khususnya bagi pengrus PKK  kecamatan, kelurahan dan desa” jelasnya.

Sementara itu kebakaran tersebut terjadi pada 26 april lalu sekitar pukul 12.40 wita. Kebakaran menyebabkan dua rumah terbakar.  Rumah yang di duga menjadi sumber api pertama, milik ibu Husnah seorang ibu rumah tangga (IRT), dimana dalam rumah tersebut juga di huni empat kepala keluarga. Sementara korban lainya yakni Abdullah, seorang pensiunan pegawai dinas PU Majene, yang didalam rumah tersebut juga di huni 2 kepala keluarga.

🔥112

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here