Pelepasan Peserta Pekan Nasional KTNA XV Tahun 2017

Kabupaten Majene mengirim 32 peserta pada event pekan nasional (Penas) KTNA tahun 2017 yang akan berlangsung di Aceh mendatang. Dari jumlah tersebut, masing masing terdiri dari 20 peserta utama, 10 orang pendamping dan dua orang sebagai pendaming. Mereka dilepas langsung oleh Bupati Majene usai pelaksanaan upacara hari pendidikan nasional di pendopo Rujab bupati siang tadi.

Bupati Majene Fahmi Massiara berpesan, agar seluruh delegasi menjaga nama baik daerah selama event tersebut. Beberapa isu pertanian dan perikanan yang menjadi sentra pengembangan di Majene agar di tonjolkan secara maksimal dan ideal, sehingga output dari pelaksanaan penas KTNA dapat di wujudkan dan dirasakan manfaatnya nanti. “ kami harap seleruh delegasi Majene tetap menjaga nama baik daerah “ terangnya.

Ketua panitia Burhanuddin mengatakan, pada pelaksanaan Penas KTNA 2017 tahun ini di ikuti sekitar 35 ribu orang di seluruh Indonesia bahkan tingkat Asia. Mereka diantaranya perwakilan petani nelayan se Indonesia, petani asian dan mitra asosiasi dan organisasi profesi petani, para penyuluh, peneliti aparatur dan pemangku kepentingan lainya. Penas KTNA akan dibuka oleh Presiden Jokowidodo pada pukul 09.00 wib.

Tujuan dari pelaksanaan event tersebut diantaranya mempererat tali persaudaraan sesama petani nelayan, berbagai pengalaman sesama dalam usaha tani mengembangkan kemitraan dan terjalin kerjasama antara petani, nelayan dan petani hutan, termasuk para  peneliti penyuluh swasta dan pemerinta. Membangkitkan semangat dan tanggung jawab dan kemandirian petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan pertanian perikanan dan kehutanan.

🔥64

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here