Penutupan Bulutangkis Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov ) III Sulawesi Barat Dan Ganda Putra Open Memperebutkan Fahmi Massiara Cup Tahun 2017.

Pasangan ganda putra perwakilan MP3 club Ricky Widiyanto dan Tri Kusuma Wardana keluar sebagai juara pertama ganda putra open Fahmi Massiara cup tahun 2017 (20/05), setelah mengalahkan pasangan asal PBSI Mamuju Khusnul dan Alvin. Pertandingan puncak yang sangat dinantikan masyarakat pecinta bulutangkis di Majene tersebut, berlangsung sangat menarik dan bahkan memaksa terjadinya rubber set.

Diluar dugaan, pada set pertama pasangan sekaliber Ricky/Wardana harus kehilangan  game. Padahal di awal – awal poin, keduanya bahkan leading di angka 10 – 2, melalui service- service pendek yang tidak bisa dikembalikan maksimal oleh pasangan Khusnul-Alvin. Namun pada poin 15-9, untuk keunggulan pasangan Ricky/Wardana, Khusnul dan Alvin jutru mulai panas dan mengejar ketertinggalan. Jual beli serangan diperlihatkan antara keduanya. Khusnul dan Alvin bahkan baru berhasil menyamakan kedudukan diangka 17 sama. Terus menjaga momentum, pasangan muda tersebut tak memberi kesempatan kepada Ricky/Wardana untuk mengembalikan keadaan, dan berhasil menekuk pasangan atlet nasional asal Surabaya dan Makassar tersebut, dengan sekali service di keunggulan 18 poin dan menutup game pertama dengan kemenangan 21 – 18.

Pada game kedua, Khusnul dan Alvin yang berasa diatas angin, justru tak bisa mempertahankan kemenanganya. Tanpa ampun Ricky/Wardana yang menyuguhkan permainan elit kelas atas, terus melesat dipoin 5 -1. Perolehan angka Ricky/Wardana semakin tak terbendung hingga diangka 15 poin dan mengunci pasangan asal Mamuju dipoin 3. Namun, pada poin – poin kritis, kedudukan 19  untuk keunggulan Ricky/Wardana, barulah Khusnul-Alvin mampu menambah satu poin. Tak ingin kecolongan Ricky/Wardana terus melancarkan serangan melalui smash-smash kencang dan penempatan bola yang sangat akurat. Penampilan prima keduanya menutup set kedua dengan kemenangan telak 21-4, tidak kurang tidak kurang dari 15 menit.

Di game penentuan, pasangan Ricky / Wardana terus mempertahankan tren positifnya. Keduanya terus memimpin dengan selisih poin yang cukup jauh yakni 10 -3. Saat pergantian lapangan, angka masih tak berubah 11 – 3 untuk keunggulan Ricky/Wardana.

Dengan cukup sabar, pasangan Khusnul-Alvin meladeni permainan cepat Ricky – Wardana, dan membuahkan hasil. Sesekali angka diperoleh melalui pengembalian error dari Ricky/Wardana. Hasilnya, keduanya mampu menambah satu demi satu poin dan mampu memperpendek jarak hingga di angka 18-14, setelah tertinggal cukup jauh. Di poin tersebut, Khusnul/Alvin masih sempat menambah poin hingga kedudukan 18-15. Ricky yang seolah tak kehabisan energi dan sangat menguasai setiap sisi lapangan, memanfaatkan pengembalian tanggung pasangan PBSI Mamuju melalui smsh yang terukur, kedudukan menjadi 19-15.  Namun, sekali lagi Khusnul dan Alvin mampu menunda momentum kemenangan Ricky/Wardana, di championship poin, dengan kembali menambah satu angka menjadi 16-20. Suasana gor yang sangat riuh dengan teriakan penonton, sama sekali tak menganggu performa  Ricky/Wardana, namun sebaliknya, moment mengejar Khusnul dan Alvin justru berakhir sia-sia setelah service panjang yang diarahkan kepada Wardana melaju kencang keluar garis putih lapangan. Set ketiga juga berlangsung cepat yakni 21 menit, atau berkahir di pukul 00.29 wita.

Dengan kemenangan tersebut, Ricky Widianto dan Tri Kusuma Wardana bergasil menggondol Tropy juara, medali dan uang tunai Rp.15 juta. Sementara juara kedua juga mendapatkan Trophy, medali dan uang tunai sebesar Rp. 7.500,000.

🔥209

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here