Unjuk Rasa Alinasi Masyarakat Menggugat di Kantor Bupati Majene.

foto by opie

Pemerintah kabupaten Majene menyatakan kesanggupanya untuk menggelar uji pubik RAPBD sebelum di sahkan menjadi APBD di masa yang akan datang. Selama ini, banyak pihak yang mempertanyakan keberpihakan APBD Majene apakah telah sesuai dengan peruntukanya, atau hanya mewakili segelintir kepentingan. Untuk itu sekertaris kabupaten Majene Syamsiar Muchtar yang menerima perwakilan massa dari aliansi masyarakat menggungat, yang menggelar unjuk rasa pagi tadi (22/05) menyatakan kesanggupan pemerintah kabupaten Majene untuk menggelar uji publik APBD, demi menjawab keraguan beberapa pihak selama ini.

“ aturanya kan memang seperti itu, selama ini kita akui belum pernah di lakukan, tapi kami tetap memiliki keinginan dimasa yang akan datang atau saat penyusunan APBD kedepan, hal ini akan kami sikapi secara serius, dan pemerintah daerah siap saja melakukan itu” terang Syamsiar di ruang rapat sekda.

Keinginan perwakilan Aliansi masyarakat menggugat, agar kesepakatan tersebut dikuatkan dalam bentuk pernyataan tertulis dan di bubuhi tanda tangan, Juga ditanggapi positif oleh sekertaris daerah. Sekali lagi ia mengungkapkan kesiapanya untuk bertanda tangan, meski dirinya dalam 10 hari kedepan telah memasuki masa purna bakti. “ saya siap saja bertanda tangan, tapi jangan dikemudian hari jadi polemik karna 10 hari kedepan saya sudah pensiun” terangnya.

Sementara itu beberapa poin lain yang menjadi kesepakatan antara aliansi masyarakat menggugat dan pemerintah daerah diantaranya, segera menyelesaikan pembayaran gaji dan SK pegawai honorer, dan juga pencaiaran  dana sertfikasi guru. Meski demikian pendatanganan kesepakatan antara kedua belah pihak urung dilakukan, mengingat tidak adanya naskah atau poin – poin yang disiapkan perwakilan massa untuk di tanda tangani.

Dalam pertemuan tersebut, selain diwakili puluhan massa dari aliansi masyarakat menggugat, juga hadir staf ahli, para sisten, pimpinan OPD terkait dan  kabag hukum.

foto by opie
foto by opie
🔥30

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here