Sekda Majene Pimpin Karya Bakti Kodam XIV Hasanuddin

0
679

Karya Bakti  Dalam Rangka Hut ke 60 Kodam XIV/Hasanuddin Siap Mempertahankan NKRI.

Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Syamsiar Muchtar memimpin karya bakti dalam rangka hut ke 60 Kodam XIV Hasanuddin, yang di gelar di area taman kota Majene, 23 Mei 2017 pagi. Karya bakti tersebut, berupa bersih – bersih area taman kota dan pelabuhan Majene, yang melibatkan banyak pihak. Mulai dari para personil kodam XIV Hasanuddin, anggota polres Majene, para siswa siswi SMP/SMA, unsur mahasiswa, ASn lingkup pemerintah kabupaten Majene, pimpinan OPD, organisasi perempuan hingga masyarakat umum.

Sejak pukul 07.00 pagi, aktivitas pembersihan mulai dilakukan. Para peserta karya bakti menyisir area pesisir laut dengan mengangkut banyak sampah ke darat. Sampah – sampah laut berupa, plastik makanan, hingga kayu ranting yang berserakan di bibir laut.

Dandim 1401 Letkol Infanteri Rahman mengatakan, karya bakti yang digelar hari ini, merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi khususnya dalam mendekatkan seluruh pihak tidak hanya di institusi militer, pemerintah daera, para stakeholder namun juga masyarakat umum.

Sekda Majene Syamsiar Muctar mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memperingati ulang tahun Kodam XIV hasanuddin ke 60, yang jatuh pada  1 juni 2017 mendatang. Namun juga merupakan upaya pemerintah Majene dalam mewujudkan gerakan Majene Mappaccing. “ kegiatan bersih bersih memang sudah di jadwal setiap jumat, namun karna dalam minggu ini sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka hari ini kita gelar karya bakti di area publik” ungkap Syamsiar.

Ia juga mengatakan, dengan kebersamaan seperti yang di tunjukan hari ini sejatinya akan memelihara dua hal. Diantaranya kekauatan fikiran , khususnya komitmen agar Majene  terus konsisten menjaga kebersihan. Terciptanya soliditas demi mewujudkan program MP3, Majene professional, produktif dan proaktif mp3 yang akan lebih cepat terwujud. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran TNI, semoga dengan perubahan nama dari kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin, akan membawa semangat baru dalam menjalankan fungsi dan peranya dalam menjaga keutuhan NKRI. Termasuk juga sebagai mitra pemerintah daerah kabupaten, dalam mensukseskan berbagai program peningkatan kesejateraan masyarakat.

🔥68

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here