Pemkab Majene – BPKP Sulbar MOU Implementasi SIMDA

0
943

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Kabupaten Majene dengan BPKP Perwakilan Provinsi Sulbar.

Pemerintah Kabupaten Majene bersama BPKP Perwakilan Sulawesi Barat menandatangani nota kesepahaman untuk penerapan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIMDA), 14 Juli kemarin bertempat di ruang pola kantor Bupati Majene. Rencanya pada 24 Juli mendatang, masing – masing bendahara ataupun para operator di OPD akan diberikan pelatihan selama 2 minggu penuh oleh BPKP Perwakilan Sulbar, terkait pengoprasian aplikasi tersebut. Plt Sekda Majene Burhanuddin mengatakan kedepan seluruh laporan keuangan yang selama ini menggunaka aplikasi yang lama termasuk cara manual, akan beralih menggunakan SIMDA. Untuk itu ia berharap, kerja sama seluruh pihak untuk memaksimalkan waktu yang ada terutama dalam peralihan dari sistem yang lama ke aplikasi yang baru.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang turut hadir dalam pendandatangan Nota Kesepahaman tersebut mengatakan, dengan aplikasi SIMDA tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan bagi tiap bendahara ataupun para operator sehingga akan mempengaruhi hasil laporan BPK kedepanya.” Kita sudah WTP kemarin dengan menggunakan aplikasi sebelumnya digabungkan dengan laporan manual, saya harap setelah kita menggunakan SIMDA ini , kedepan predikat tersebut kembali kita raih” terang Fahmi.

SIMDA sendiri merupakan aplikasi yang telah di rancang untuk membantu pemerintah daearah dalam hal pengelolaan informasi keuangan. Aplikasi tersebut bukanlah hal yang baru dan dirintis sejak reformasi keuangan negara di zaman kepemimpinan presiden ke tiga Gusdur. Keunggulan aplikasi SIMDA diantaranya, mudah untuk di fahami, penyusunan  laporan keuangan yang lebih efisien dan akurat, mampu menyimpan data keuangan untuk keperluan manajmen lainya dan menyajikan informasi yang akurat secara efektif dan efisien yang akan di gunakan oleh pengguna laporan.

Acara tersebut di hadiri, wakil ketua DPRD Majene Hasbina, Plt Sekda Majene, Perwakilan BPKP Sulbar, Pimpinan OPD, para Staf Ahli dan Asisten Setda, para Camat dan Kabag Setda Majene.

🔥199

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here