Upacara hari Kesadaran Nasional Pemerintah Kabupaten Majene.

Sebanyak 64 bidan PTT kabupaten Majene menerima SK CPNS untuk formasi tahun 2017. SK CPNS tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Majene Fahmi Massiara saat pelaksanaan upacara hari kesadaran nasional di halaman kantor bupati Majene (17/07). Usai penyerahan, Fahmi Massiara mengharapkan agar tiap bidan yang telah menerima SK CPNS tersebut, semakin meningkatkan semangatnya dalam melayani masyarakat di tempatnya mengabdi. Ia juga mengingatkan, untuk tidak meminta pindah tugasatau mutasi ke kota setelah resmi sebagai PNS nanti. “ kan banyak itu baru tiga bulan jadi PNS sudah minta pindah ke kota, ini kan yang bikin kacau, kalau masih ada yang single lantas di sukai di desa setempat itu lebih bagus dapat jodoh ditempat tugas” ungkap Fahmi dengan nada bercanda.

Tantangan para Bidan dan juga para petugas kesehatan di Majene, diantaranya tingginya tingkat kematian ibu hamil dan anak. Sesuai hasil evaluasi Ikatan Bidan Indoensia (IBI) Cab Majene, angka kematian ibu, bayi dan balita sesuai data desember tahun 2016  mencapai 85 orang. Jumlah  balita sebanyak 77 orang dan ibu 8 orang.

Penanganan masalah kematian ibu, bayi dan balita masih menjadi program prioritas, bukan hanya di Majene saja namun secara nasional. Untuk itu kerja sama seluruh pihak termasuk IBI, PKK dan stakeholder lainya, untuk sama sama memantau kondisi para ibu baik yang usia subur, kedepan potensi kematian bisa di antisipasi dan ditekan jumlahnya.

🔥175

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here