Memberantas Narkoba, Lukman: Cara Sosialisasi Masih Tidak Cukup

0
639

Sosialisasi Masih Tidak Cukup
Sosialisasi Pencegahan Peredaran dan Penyalagunaan Narkoba Tingkat Kabupaten Majene Tahun 2017.

Wakil Bupati Majene Lukman mengatakan, kabupaten Majene saat ini masuk dalam zona merah bahaya narkoba. Selain menyasar seluruh kalangan, posisi Majene yang merupakan wilayah perlintasan Makassar Sulawesi Selatan menuju perbatasan Sulawesi Barat hingga Sulawesi Tengah, membuat jalur distribusi benda haram narkoba sangat mudah dilakukan. Untuk itu jika hanya mengandalkan sosilisasi bahaya penggunaan narkoba khususnya kepada generasi muda tidak lah cukup. Perlu penindakan yang tegas khususnya dalam sisi hukum agar efek jera kepada pelaku hingga pengedar narkoba bisa di berangus.Lukman meminta kepada para penegak hukum, agar menindak dengan tegas seluruh pihak yang terlibat dan tidak pandang bulu. “ Kalau cuma sosialisasi bahaya narkoba masih tidak cukup memberantas narkoba, kita perlu komitmen yang kuat khususnya kepada seluruh pihak untuk melawan para pelaku peredaran narkoba” jelas Lukman saat Sosialisasi pencegahan perdana dan penyalagunaan narkoba tingkat kabupaten Majene tahun 2017 (20/07) yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Majene, di ruang rapat bupati Majene.

Lukman juga mengatakan, saat ini untuk menghacurkan suatu bangsa tidak hanya dilakukan dengan perang fisik semata, namun melemahkan intelektual para generasi muda melalui narkoba. Untuk itu, para generasi muda jangan merasa hanya menjadi objek dari sosialisasi semata. Tujuanya lebih kepada menjaga keberlangsungan hidup bangsa dengan mensterilkan para generasi muda dari narkoba. Meski demikian, sasaran narkoba seharusnya tidak hanya kepada generasi muda saja, para orang tua juga banyak yang menjadi korban bahkan pelaku utama peredaran narkoba di masyarakat.
Sementara itu, ketua panitia Muh Waris mengatakan peserta sosialisasi bahaya narkoba di ikuti lima puluh orang peserta. Mereka merupakan perwakilan dari SMA, SMP sederajat di kabupaten Majene.

 

🔥64

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here