Pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Majene Tahun 2017

Untuk pelayanan keamanan calon jemaah haji (CJH) kabupaten Majene tahun 2017 akan diperketat. Khususnya, terkait pengantaran dan penjemputan CJH mulai dari pemberangkatan dari Majene menuju Makassar dan saat kembali dari Makassar menuju Majene. Selain itu untuk pelepasan keberangkatan nantinya, hanya satu anggota keluarga saja yang diperbolehkan masuk dan tidak diperkenankan lagi untuk rombongan. Selama ini PPIH mengaku kewalahan akibat ulah para keluarga pengantar CJH, bahkan beberpa kali  kejadian rombongan jemaah haji menuju Majene di cegat di perjalanan. Pihak keluarga  memaksa untuk membawa sendiri jemaah haji yang merupakan keluarganya ke Majene.  Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene Adnan Nota mengatakan selamaini, pihak kemanan sangat kerepotan memberikan pelayanan maksimal. Untuk itu ia mewanti-wanti jika ada CJH dan keluarganya yang bertindak tidak sesuai dengan aturan PPIH maka segala konsekwensi akan ditanggung sendiri oleh CJH.” Perjalanan haji ini kan ada asuransinya, kalau ada yang tidak sesuai dengan aturan dari PPIH maka itu bukan tanggungan kami lagi, saya berdoa semoga tidak ada masalah dijalan” jelas Adnan saat pelepasan CJH kab Majene 2 Agustus bertempat di Masjid agung Ilaikal Mashir.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara yang melepas secara resmi CJH kab Majene mengharapkan agar tiap CJH selalu mengikuti instruksi dari PPIH termasuk senantiasa menjaga kesehatan dan memupuk rasa kekeluargaan. Ia mengatakan, saat beribadah di tanah suci sikap asli seseorang akan semakin terlihat untuk itu CJH diharapkan bisa menahan diri. Fahmi juga menitip doa, agar para CJH mendoakan pemerintah kabupaten Majene agar mampu menjalankan pemerintahan yang amanah sesuai dengan program MP3, Majene professional, produktif dan proaktif.

 

Untuk jadwal pemberangkatan CJH kab Majene, rencanaya akan dilaksanakan pada 10 agustus mendatang. Untuk rute, CJH dijadwalkan beristirahat di Kabupaten Polman , kemudian makan siang di Pinrang rumah makan Al Munawir. Selanjutnya sholat dhuhur jama; takhir tashron akan dilaksanakan di kabupaten Maros

CJH akan diterima di asrama sudiang pada pukul 19.00.  laporkan perjalan asarama haji diterima sudiang 10 jam 19.00 sebelum jam 19 sudah dimaros urutan kita menurut kebutuhan dijalan. Tentatif pemberhatian , makan siang al munawir pinrang salat jama takhir tashron di maros.

🔥38

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here