Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sulawesi Barat 2017

Posyandu Tammalanre desa Lamaru Kecamatan Pamboang, mewakili Kabupaten Majene di ajang Lomba Posyandu tingkat Provinsi Sulawesi Barat untuk tahun 2017. Beberapa waktu yang lalu, Posyandu tersebut mendapat kunjungan dari  tim penilai yang datang dari provinsi Sulbar.

Hj Nurjiah S.Sos ketua tim penilai lomba posyandu tingkat provinsi turut  mengapresiasi keikutsertaan Posyandu Tammalanre sebagai peserta dalam lomba tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa posyandu merupakan wadah strategis menyampaikan program – program yang bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu ia berharap adanya penetrasi peningkatn pelayanan di posyandu mengingat kualitas SDM sejak dini harus dikedepankan demi mendukung pembangunan yang akan datang.

 

Wakil Bupati Majene Lukman menyebutkan, total jumlah posyandu yang ada di Majene sebanyak 323 unit. Dari jumlah tersebut beberapa kriteria posyandu mulai dari posyandu mandiri sebanyak 15 unit, posyandu purnama 150 unit, posyandu madya 148 dan Posyandu pratama 10 unit. Sekaitan dengan lomba tersebut, ia berharap hasil positif dapat di raih Posyandu Tammalanre  dan keluar sebagai juara juga sekaligus mewakili Sulbar di ajang nasional nanti. “ kami berkomitmen kedepan, kualitas pelayanan kesehatan berbasis masyarakat akan kami upayakan berjalan dengan baik, kami ingin melalui peran serta masyarakat dan posyandu akan berkontribusi meningkatkan IPM Majene” terang Lukman saat memberikan sambutan.

 

Hadir dalam acara penilaian tersebut ketua TP PKK kabupaten Majene, Kadis Kesehatan kab Majene Pemdes, Camat Pamboang, Kepala  Desa, para kepala lingkungan di desa simbang, para uptd se kec pamboang  dan juga kader Posyandu.

 

 

🔥92

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here