Rapat Senat Luar Biasa STIE Yapman Majene Wisuda Sarjana Strata Satu (SI) Angkatan XVII Tahun akademik 2016-2017.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekomomi (STIE) Yapman Majene kembali melepas 86 orang wisuduwan wisudawati angkatan XVII tahun akademik 2016-2017. Prosesi wisuda melalui rapat senat luar biasa di gelar di Alula LPMP Sulawesi Barat 12 agustus 2017. Seluruhnya telah menempuh perkuliahan selama 4 tahun lebih dengan indeks prestasi komulatif (IPK) rata – rata 3,5.  Ke 86  wisudawan – wisudawati tersebut  terdiri dari 38 orang laki laki 48 perempuan. Mereka diantaranya telah memiliki pekerjaan tetap atau berstatus pegawai (negeri/swasta) dan sebagaiannya berstatus wisudawan murni.

Ketua yayasan STIE YAPMAN Aksari Tahir Lopa mengatakan, sebagai lulusan sarjana  berbasis ilmu ekonomi, seharusnya setiap alumni harus memiliki semangat entrepreneur atau memiliki jiwa pengusaha/saudagar. “Sebagai perguruan tinggi yang berbasis ilmu ekonomi, para alumni harus memiliki semangat enterpreneur atau jiwa sebagai pengusaha, jiwa saudagar karna hal itu dapat  melatih kemandiarian dan  etos kerja tinggi disiplin pantang menyerah

Selain itu, Aksari mengharapkan agar setiap alumni STIE Yapman juga menghilangkan ketergangantungan atau harapan menjadi seorang pegawai negeri sipil. Hal tersebut dapat mengikis motivasi kerja  dan menjadikan seseorang kurang kreatif. Hal senada juga di sampaikan Bupati Majene Fahmi Massiara yang turut hadir dalam rapat senat luar biasa tersebut mengatakan, saat ini masih banyak yang menjadikan profesi sebagai PNS sebagai profesi impian. Bahkan permintaan untuk diangkat sebagai tenaga honorer di pemerintahan selalu berdatangan. Padahal kata Fahmi tidak ada hal penting yang bisa dilakukan di pemerintahan apalagi gaji yang sanggup diberikan pemerintah sangat kecil jumlahnya. “ cuman mau berpakaian kaky saja, kalau ditanya mau cari apa di kantor katanya yang penting masuk saja dulu, ini kan paridgma yang keliru” Untuk itu ia mengharapkan setiap lulusan dari STIE Yapman ini mampu menciptakan lapangan kerja secara mandiri. Fahmi yakin dengan potensi yang dimiliki, apalagi dengan ilmu yang diserap dari tenaga dosen yang juga memiliki kualifikasi yang baik, telah diterima selama ini dibangku kuliah.

🔥417

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here