Peresmian Gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah Aisyiah Majene

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengharapkan, untuk setiap upaya pengembangan pendidikan non formal agar selalu diutamakan. Sejauh ini, kata Baharuddin kita teralu fokus memperhatikan pengembangan pendidikan formal karna terkait dengan status dan kesarjaan. Padahal jelas Kapolda yang belum lama dilantik tersebut, pendidikan non formal khususnya pembinaan kepada anak yatim merupakan investasi akhirat, yang akan menjadi wujud amal selama di dunia.

“ kita selalu mengutamakan pendidikan formal sementara untuk pendidikan untuk kesejahteraan sosial bukan hanya di dunia di rasakan tapi di akhirat , saya berdoa semoga pembagunan gedung LKSA ini akan mendapatkan Rahmat Allah SWT di Majene” terangnya sebelum pengguntingan pita peresmian operasional gedung LKSA Amanah yang berlokasi di Tunda Kelurahan Labuang Utara, kecamatan Banggae Timur, Majene Minggu 15 Oktober 2017.

Ia juga berharap, kepedulian terhadap pendidikan anak anak yatim, akan menggairahkan semangat masyarakat lainya untuk berbagi dengan sesama. Setiap kata dari bacaan Alquran yang keluar dari mulut sang anak yang kita didik, maka amal kebaikanya juga akan mengalir kepada orang tua. Kelak di akhirat para orang tua yang berhasil mendidik anaknya untuk mecintai Alquran akan mengenakan mahkota yang sinarnya mengalahkan matahari sambungnya.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara mengaku siap memberikan supportnya kepada LKSA Amanah Asyiah tersebut. “ seperti yang di uraikan pengurus LKSA tadi mulai dari kebutuhan AC, kipas angin, silahkan datang ke kantor kita perlu mengkoordinasikan semua kebutuhanya, jangan sampai saya sebut saja terus belum bisa di realisasikan dengan cepat saya dibilang PHP lagi” ungkap Fahmi.

Sementara itu pembangunan gedung LKSA tersebut menghabiskan dana sekira Rp 1 Milyar juga di hadiri Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Pengurus Daerah Aisyiyah Majene serta ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah – Aisyiah se Sulawesi Barat.

 

🔥66

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here